alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan Ragu Pembangunan Stadion Barombong Dilanjutkan

Hasdinar Burhan
Dewan Ragu Pembangunan Stadion Barombong Dilanjutkan
Anak-anak sementara bermain bola di area pembangunan stadion Barombong. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, sangsi pembangunan Stadion Barombong bisa dilanjutkan ditahun anggaran berikutnya.

Pasalnya, pembangunan stadion ini masih membutuhkan anggaran cukup besar, sementara prioritas anggaran difokuskan pada misi pembangunan pemerintahan yang baru.

Ketua Komisi D Bidang Pembangunan, Darmawangsa Muin mengakui, keberlanjutan pembangunan Stadion Barombong masih tertunda. Baik Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun DPRD belum menyepakati penganggaran kembali pembangunan stadion.

“Untuk pembangunan Stadion Barombong kita belum menemui kata ‘sepakat’, baik dari pemerintah provinsi maupun dari DPRD. Apakah kita perlu mempercepat pembangunan stadion barombong ini yang masih membutuhkan dana sekitar Rp200 miliar itu, atau kita tunda dulu hingga APBD kita cukup untuk menyelesaikan itu semua?” kata legislator Partai Gerindra ini.

Ia mengatakan, pembangunan Stadion Barombong masih membutuhkan anggaran yang besar, yakni sekitar Rp235 miliar. Sementara, perencanaan pembangunan untuk tahun anggaran selanjutnya difokuskan pada misi pembangunan pemerintahan yang baru.

“Karena pembangunan stadion Barombong itu sangat membutuhkan biaya yang besar. Sedangkan gubernur kita punya visi misi pembangunan yang baru. Yang juga harus diakomodir. Saya tidak bisa memastikan apakah Stadion Barombong dilanjut atau tidak,” tambahnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads