alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Di Kabupaten Sinjai Masih Ada Anak Putus Sekolah

Irman Bagoseng
Di Kabupaten Sinjai Masih Ada Anak Putus Sekolah
Ilustrasi/SINDOnews

SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa kaget mendengar kabar jika masih ada anak yang putus sekolah di Dusun Palampeng, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Untuk itu, dia akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan guna mencari tahu penyebab sejumlah anak alami putus sekolah.

"Nanti saya panggil kadis pendidikan, Saya mau tahu juga apa alasan sehingga masih ada anak putus sekolah. Karena seharusnya yang kita punya program pendidikan gratis saya pikir kalau masalah biaya sudah tidak ada lagi yang putus sekolah," katanya, Kamis (11/10/2018).

Selain mengagendakan pemanggilan kepala dinas, Andi Seto juga akan meminta penjelasan dari kepala desa setempat.

"Nanti kita tinjau apa penyebab anak kenapa anak tersebut putus sekolah. Karena saya juga kaget, setelah mendengar penyampaian tadi, makanya nanti kita dalami dulu," sebutnya.

Informasi adanya anak putus sekolah terungkap saat peresmian Kampung KB dan Rumah Dataku di Dusun Palampeng, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, ketika MC hendak menyampaikan susunan acara.

"Mohon ijin Bapak Bupati, kami melaporkan kondisi di Desa Mattunreng Tellue bahwa, disini (Dusun Palampeng) terdapat 11 anak yang putus sekolah, begitu juga rumah layak tidak huni ada 9 rumah, serta kondisi jalanan yang butuh perbaikan," ucap MC tersebut.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads