alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Makassar Agendakan Rapat Pelantikan PAW Arifin Dg Kulle

Hasdinar Burhan
DPRD Makassar Agendakan Rapat Pelantikan PAW Arifin Dg Kulle
Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar dijadwalkan akan menggelar rapat badan musyawarah (bamus) menentukan agenda pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW), Arifin Dg Kulle, Jumat (12/10/2018).

Diketahui, Arifin Dg Kulle yang kembali maju mencalonkan sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Makassar memilih mengendarai partai Demokrat. Di pemilihan legislatif (pileg) lalu, dia terpilih mengendarai partai PKPI.

Sekretaris DPRD Makassar, Adwi Awan Umar membeberkan bahwa pihaknya telah menerima surat keputusan (SK) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk melakukan PAW kepada Arifin Dg Kulle yang mengundurkan diri dari PKPI.

SK tersebut memutuskan Arifin Dg Kulle akan digantikan Andi Zainuddin Baso sebagai pemilik suara terbanyak kedua.

"Sudah ada putusan dari Gubernur, besok (Jumat) rencananya kita akan rapat bamus untuk menjadwalkan proses PAW," beber Adwi, Kamis (11/10/2018).

Selain Arifin Dg Kulle, ada dua legislator yang memiliki kasus yang sama, berpindah partai politik (parpol). Mereka adalah Saharuddin Said (Golkar) yang hijrah ke PAN dan Andi Abdul Kadir dari Fraksi Hanura yang pindah ke PBB untuk maju mencalonkan anggota legislatif DPRD Sulsel.

"Kalau pak Said itu masih diproses di KPU, pak Kadir juga masih di KPU," kata Adwi.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads