alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Baca Alquran Jadi Syarat Warga Binaan Ajukan Cuti Bersyarat

Darwiaty Dalle
Baca Alquran Jadi Syarat Warga Binaan Ajukan Cuti Bersyarat
Untuk mengajukan permohonan bebas dan cuti bersyarat, warga binaan LPKA Klas II Kota Parepare harus mengikuti tes baca Alquran dan tes narkoba. Foto : Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Kota Parepare memberikan syarat kepada warga binaan yang hendak mengajukan permohonan dan cuti bersyarat. Diantaranya, membaca Alquran dan tes narkoba.

Seperti yang telah diikuti 32 warga binaan LPKA Klas II Parepare saat sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TTP) berlangsung, Kamis (11/10/2018).

Kepala LPKA Klas II Parepare, Jayadikusumah mengatakan, dalam sidang tersebut, warga binaan diuji kemampuan membaca Alquran dan di tes urine narkoba.

Jika memenuhi syarat, kata dia, maka permohonanya dapat diproses yang disertai kelengkapan lainnya, baik syarat subtantif mau pun syarat administratif.

"Ini awal dari program reintegrasi para warga binaaan kembali kemasyarakat. Semoga menjadi akhir dan penutup dari perbuatan – perbuatan mereka yang lalu”, harap Jayadi.

Diketahui ada 61 orang warga binaan yang disidangkan, diantaranya 32 orang sidang usulan Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat, sedangkan 29 lainnya sidang usulan Penempatan Pos Kerja.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads