alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lawan PSM Makassar, Ini Taktik yang Akan Dipakai Pelatih Arema FC

Muhaimin
Lawan PSM Makassar, Ini Taktik yang Akan Dipakai Pelatih Arema FC
Pelatih Arema FC Milan Petrovic. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menyiapkan strategi khusus demi menghadapi PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 Minggu, (14/10) mendatang.

Juru taktik berkebangsaan Slovenia itu, bertekad mengincar gol lebih dulu di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar.

“Kami harus mencari cara untuk mencetak gol lebih dulu di Makassar, nanti. Kalau itu bisa kami lakukan, maka kesempatan untuk mencuri poin cukup terbuka lebar,” ujar Milan.

Strategi ini sebenarnya bukanlah hal baru bagi Singo Edan. Taktik menekan sejak awal kerap diterapkan saat Arema FC melakoni laga tandang. Seperti saat kontra Persib (13/9) dan Persipura Jayapura (22/9). Hanya saja, itu tak berhasil. Sejumlah peluang yang diciptakan, tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Meski begitu, Milan mengaku taktik ini akan berhasil saat menantang PSM Makassar nanti. “Kami akan menerapkan strategi yang sama, seperti di Bandung dan Papua. Tentu, kami juga ingin bermain bagus di sana (Makassar),” bebernya.

Menanggapi taktik tim lawan, pelatin PSM Makassar, Robert Alberts terlihat santai. Dia tak ingin terpengaruh dengan strategi yang akan diterapkan Arema, dan tetap fokus pada timnya.

“Itu bagian dari strategi mereka. Dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi setelah kick off,” ujar Robert usai memimpin latihan.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads