alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wakil Wali Kota Palopo Kunjungi Korban Bencana di Palu

Chaeruddin
Wakil Wali Kota Palopo Kunjungi Korban Bencana di Palu
Wakil Wali Palopo saat mendistribusikan langsung bantuan ke Palu. Foto: Istimewa

PALOPO - Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) turun langsung mengunjungi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, Kamis, (11/10/2018).

RMB sendiri berangkat memimpin rombongan Pemkot Palopo, Rabu, (10/10/2018) lalu dan tiba di Palu Kamis. Dirinya menyambangi sejumlah korban dibeberap tenda pengungsian serta menyerahkan bantuan berupa makanan, air mineral, obat-obatan dan keperluan sehari-hari.

Di tengah para korban, dirinya tidak lupa mencari korban gempa yang merupakan orang Luwu (Wija To Luwu). Di dampingi Kepala DPMPTSP Farid Kasim Judas (FKJ) RMB menyapa para korban.

"Alhamdulillah kami tiba di Palu dan Kamis hari ini langsung mengunjungi beberapa korban di tenda-tenda. Saya didampingi Kadis DPMPTS. Para korban banyak bercerita mengenai kejadian yang menimpa mereka," ujarnya.

Lanjut Wakil Wali Kota, diantara para korban mengaku masih trauma dengan kejadian tersebut, namun mereka tetap tabah dan tegar dan tidak ingin keluar dari Palu.

"Mereka benar-benar tegar dan kuat. Banyak diantara mereka tidak ingin keluar dari Palu dan memilih tetap bertahan. Kondisi mereka cukup memprihatinkan," ujarnya.

Menurut Wakil Wali Kota Palopo, saat ini perhatian masyarakat dan pemerintah di Luwu Raya cukup besar bagi para korban. Empat kabupaten/kota di Luwu Raya, Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur masih terus membantu.

"Saya melihat masyarakat dan pemerintah di Luwu Raya hadir di Palu. Termasuk sejumlah organisasi, FKJ Brother, PMI, PSC 119, dan masih banyak lagi relawan kemanusian dari Luwu Raya ada di Palu, Sigi dan Donggala," ujarnya.

Lanjut RMB ditengah kunjungan mereka di tenda-tenda pengungsian, dirinya juga bertemu dengan sejumlah masyarakat Luwu Raya yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR).

Diantaranya bernama Iqbal, dirinya sekaligus koordinator salah satu Posko pengungsian di jalan Soekarno Hatta Kota Palu.

"Terima kasih atas perhatian pemerintah di Luwu Raya dan masyarakat Luwu Raya. Bantuan saudaraku semua sangat membantu kami, bukan hanya kami yang berasal dari Luwu Raya tetapi seluruh korban," ujarnya.

Lanjut disampaikan Iqbal bahwa saat ini mereka memang masih sangat membutuhkan bantuan utamanya makanan, air bersih, dan kebutuhan bayi dan anak-anak.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads