TOPIK TERPOPULER

Kandidat Presiden Barca Khawatir Sudah Terlambat Pertahankan Messi

Agus Nyomba
Kandidat Presiden Barca Khawatir Sudah Terlambat Pertahankan Messi
Kapten Barcelona Lionel Messi. Foto: Istimewa

BARCELONA - Kandidat Presiden Barcelona Victor Font khawatir, sudah terlambat untuk mempertahankan Lionel Messi di kelur dari klub pada bersa transfer musim ini.

Ia bahkan mengatakan sangat penting kapten tim tersebut pergi dengan syarat yang bersahabat, dengan harapan dia dapat kembali dalam kapasitas tertentu.

Baca Juga: Keinginan Lionel Messi Hengkang Buat Suasana Barcelona Jadi Aneh



Messi membuat kejutan pekan lalu dengan memberi tahu Barca bahwa dia ingin meninggalkan raksasa Catalan.

Penyerang lincah itu percaya klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia pergi dengan status bebas transfer telah diaktifkan, meskipun klub dan LaLiga mengatakan klausul pelepasan 700 juta Euro tetap menjadi satu-satunya cara yang valid untuk mengakhiri kontraknya, yang berlaku hingga Juni mendatang.

Pemain internasional Argentina yang sudah lama bertugas, tidak melapor untuk latihan pramusim minggu ini dan Manchester City adalah favorit untuk mengontraknya.

Font pekan lalu menyatakan bahwa satu-satunya cara pemenang Ballon d'Or enam kali itu bisa bertahan di Camp Nou adalah jika presiden Josep Maria Bartomeu, orang yang ia harapkan akan digantikan mengundurkan diri.

Dia sekarang merasa terlalu banyak air yang mengalir di bawah jembatan untuk menghindari kehilangan Messi.

Ditanya apakah sudah terlambat bagi Messi untuk berubah pikiran, Font mengatakan jika hal tersebut kemungkinan sudah terlambat.

"Begitulah kelihatannya. Ini adalah klub sepak bola terbaik di dunia dan kami akan melakukan segalanya untuk memastikan bahwa hubungan dengan Messi tetap ada," katanya.

Baca Juga: Lautaro Martinez ke Barcelona? Itu Cuma Mimpi

Saat ditanyai apakah Barca bisa meyakinkannya untuk membalikkan keadaan, dia belum bisa berkata banyak.

"Itu harapannya kan? Sampai semuanya berakhir selalu ada harapan. Dan karena itu saya sangat berharap keputusan itu bisa diubah," katanya.

"Namun tampaknya tidak mungkin, dan oleh karena itu jika itu masalahnya, fokusnya harus pada membuat transisi sehalus mungkin. Dan hubungan antara Messi dan Barcelona yang sangat dalam tetap ada, jadi kami bisa memastikan entah bagaimana caranya, hubungan berlanjut di masa depan," ungkapnya.

Dia menambahkan menjadi pemain terbaik dalam sejarah olahraga membawa banyak bobot.

"Anda melihatnya dengan [Diego] Maradona, dengan Pele, dengan Johan Cruyff, orang-orang ini membawa banyak nilai bagi organisasi tempat mereka berada," katanya.

"Itulah mengapa kami perlu memastikan itu terjadi," ungkap dia.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!