alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tahap Kedua Pembangunan RSUD Syekh Yusuf Butuh Anggaran Rp20 M

Herni Amir
Tahap Kedua Pembangunan RSUD Syekh Yusuf Butuh Anggaran Rp20 M
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tinjau progres pembangunan RSUD Syekh Yusuf, Jumat (12/10/2018). Foto : Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Progres pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa masih membutuhkan anggaran hingga puluhan miliar rupiah untuk perampungan.

Hingga saat ini, pengerjaan fisik bangunan RSUD itu sudah sudah rampung sampai lantai 5. Kebutuhan anggaran itu untuk penyelesaian pengerjaan fisik lantai 6 dan 7.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, untuk menyelesaikan pembangunan lantai 6 dan 7 dibutuhkan anggaran kurang lebih Rp20 miliar. Sementara untuk melengkapi penyediaan saran dan prasaran rumah sakit tipe B itu dibutuhkan anggaran Rp30 miliar.



"Alhamdulillah progresnya sudah selesai sampai 5 lantai. Tahun depan kita targetkan dua lantai yang tersisa juga akan rampung. Total dana yang sudah digunakan Rp39 miliar yang semuanya berasal dari APBN," kata Adnan, Jumat (12/10/2018).

Dia menjelaskan, saat ini pembangunan memasuki tahun kedua. RSUD tersebut dibangun hingga lantai 7. Lantai pertama difungsikan sebagai ruang UGD dan IGD, laboratoroum, dan apotik. Lantai 2 untuk seluruh poli yang ada.

Sedangkan, lantai 3 dan 4 untuk pasien rawat inap kelas 3 dengan kapasitas 200 tempat tidur. Lantai 5 digunakan untuk pasien kelas 1 dan 2 bersama pasien VIP. Lantai 6 khusus untuk anak, dan lantai 7 untuk perkantoran.

"Semua bangunan yang ada di bagian depan nanti akan dihancurkan. Sehingga rumah sakit ini memiliki area parkir yang luas dan nyaman," sebut Adnan.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook