APDESI Bantaeng Diharapkan Bisa Beri Manfaat untuk Masyarakat

Rabu, 02 September 2020 - 15:52 WIB
loading...
APDESI Bantaeng Diharapkan Bisa Beri Manfaat untuk Masyarakat
Pengukuhan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bantaeng. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bantaeng , diharap bisa memberikan manfaat kepada untuk kemaslahatan masyarakat di desa.

Itu disampaikan Ketua DPD APDESI Sulsel Sri Rahayu Usmi, yang menghadiri pelantikan dan Orientasi Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bantaeng periode 2020-2025 di Aula Hotel Kirei, Jalan Raya Lanto Bantaeng.



Pada pelantikan tersebut turut hadir Bupati Bantaeng Ilham Azikin , yang juga berharap asosiasi tersebut bisa memberikan pemahaman pemerintah desa terkait dengan perannya di tengah masyarakat.

Ketua DPD APDESI Sulsel Sri Rahayu Usmi, yang melantik Andi Supriadi merupakan Kepala Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke sebagai Ketua DPC APDESI Bantaeng menggantikan Irwan Darfin yang menjadi Plt.

Sri Rahayu mengatakan, DPD APDESI Provinsi Sulsel memberikan motivasi kepada seluruh pengurus untuk dapat terus melakukan hal-hal positif dan bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

"Kami berharap agar Apdesi mampu menjadi lembaga yang bermanfaat untuk masyarakat dengan memberikan hal-hal positif," katanya, Rabu, (2/09/2020).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengajak pengurus APDESI yang merupakan para Kepala Desa agar betul-betul dapat menyimak seluruh materi yang dipaparkan dalam orientasi.



"Kegiatan ini jangan dijadikan kegiatan seremonial semata, namun menjadi momentum untuk semakin memahami program-program pemerintahan desa untuk kesejahteraan masyarakat desa," ujarnya.

Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan penandatanganan Memorandum of Understansding (MoU) antara Bawaslu Bantaeng dengan APDESI. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kajari Bantaeng, Dedyng Atabay, serta Wakapolres Bantaeng, Muh Ali.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)