alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Legislator Sebut PD Parkir Tak Siap Sambut Makassar F8

Hasdinar Burhan
Legislator Sebut PD Parkir Tak Siap Sambut Makassar F8
Suasana Sunset di Pantai Losari. Penyelenggaraan Makassar berlangsung hingga Minggu (14/10/2018). Foto : Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Hasanuddin Leo menilai Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya belum siap menyambut event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018.

Menurutnya, PD Parkir sangat lalai sehingga mengakibatkan sejumlah masyarakat pengunjung Makassar F8 mengeluh soal tarif parkir yang katanya mencapai Rp25.000 per kendaraan.

"Saya kira ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi pemilik perusahaan. Kalau seperti ini bisa saya katakan, kinerjanya sangat jelek," pungkasnya, Jumat (12/10/2018).



Seharusnya, kata dia, Makassar F8 matang dalam perencanaan karena tidak direncanakan 1-2 hari. Antisipasi membludaknya pengunjung bisa diatasi dan tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi tersebut.

"Pihak F8 itu harus memang melakukan koordinasi dengan semua stakeholder mengantisipasi sebelumnya. Dan pengalaman sebelumnya juga sudah ada," sambungnya.

Seharusnya, kata dia, panitia penyelenggara Makassar F8 dan PD Parkir melakukan koordinasi. Memberikan ID Card kepada orang yang telah ditugaskan sebagai Juru Parkir (Jukir) di titik-titik parkir yang telah ditentukan.

Tujuannya mempermudah melakukan identifikasi jukir liar.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads