alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rekannya Ditahan Polisi, Mahasiswa IAIN Bone Gelar Unjuk Rasa

Supriadi Ibrahim
Rekannya Ditahan Polisi, Mahasiswa IAIN Bone Gelar Unjuk Rasa
Unjuk rasa Mahasiswa IAIN Bone yang di lakukan di depan rektorat. Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews

BONE - Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Sulawesi Selatan, menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kampus jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang, Jum'at, (12/10/2018).

Aksi sejumlah mahasiswa ini menuntut, pihak kampus agar serius menangani permasalahan yang ada di kampus tersebut.

Dari pantauan aksi yang berlangsung sejak pagi tadi hingga menjelang sore, sempat terjadi adu mulut mahasiswa dengan pengurus kampus saat mahasiswa membakar bang di depan kantor rektor.



Beruntung sejumlah petugas dari polres Bone menghentikan aksi pembakaran tersebut hingga situasi yang sempat memanas antara mahasiswa dengan pihak kampus. Kemudian salah satu dari pendemo di panggil pihak kampus ke dalam ruangan tertutup.

Korlap Aksi, Iksan mengatakan, aksi yang dilakukan bersama sejumlah rekannya itu, meminta pihak kampus untuk mencabut laporan dugaan pengrusakan fasilitas kampus, yang mengakibatkan satu mahasiswa di tahan petugas.

"Tuntutan yang kami lakukan ini agar pihak kampus mencabut laporan itu, kami sangat menyangkan ini karena satu rekan kami ditahan padahal belum tentu dia pelakunya, waktu malam kejadian banyak orang bukan hanya cuma satu orang," ungkapnya.

"Kenapa dari pihak kampus tidak ada perhatian tentang permasalahan/penyerangan yang terjadi di kampus dan kami-kami ini adalah anak bapak yang sebagai orang tua kami di kampus," tambahnya.

Dia berharap kepada pihak kampus, kasus penyerangan melibatkan satu mahasiswa menjalani proses hukum di Mapolres Bone agar di selesaikan secara kekeluargaan.

"Kasus ini bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Harapan kami pihak kampus segera mencabut laporan nya," pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook