Putra Jusuf Kalla Bakal Antar Appi-Rahman ke KPU Makassar

Rabu, 02 September 2020 - 19:35 WIB
loading...
Putra Jusuf Kalla Bakal Antar Appi-Rahman ke KPU Makassar
Munafri Arifuddin-Rahman Bando saat deklarasi beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) akan mendaftar ke KPU , Minggu 6 September nanti. Segala sesuatunya sudah dipersiapkan. Termasuk figur-figur yang akan mengantar Appi-Rahman.

Salah satunya adalah Solihin Kalla, putra Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK). Solihin Kalla menggantikan Erwin Aksa , Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman yang harus isolasi mandiri setelah positif COVID-19 .



“Pak Solihin Kalla ikut mengantar. Beliau yang pimpin rombongan pendaftaran. Menggantikan Pak Erwin Aksa,” terang Fadli Noor, usai rapat final persiapan pendaftaran Appi-Rahman, Selasa (2/9/2020).

Munculnya nama Solihin Kalla, lanjut Fadli, menguatkan sinyal kemana arah dukungan keluarga besar JK di pilwalkot Makassar 2020 . Apalagi, Solihin Kalla dan Appi memang kawan karib sejak lama.

“Ini sinyal kuat dukungan untuk Pak Appi dan Pak Rahman. Kami bersyukur atas dukungan ini,” lanjut Juru Bicara Appi-Rahman ini.

Siapa lagi yang akan mengantar Appi-Rahman mendaftar? Fadli menyebut para pengurus partai pengusung dan pendukung, serta istri Appi-Rahman. “Jadi dibatasi hanya 15 orang saja. Itu sudah termasuk Pak Appi dan Pak Rahman,” lanjut Fadli.

Ketua PSI Sulsel ini sekaligus menyampaikan permohonan maaf apabila di hari pendaftaran Appi-Rahman nanti akan mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Karena diperkirakan akan ada konvoi bersepeda motor para relawan yang akan ikut mengantar.

Appi-Rahman mengimbau agar simpatisan yang ikut mengiringi rombongan secara mandiri untuk tertib berlalu lintas dan menjaga ketertiban umum.



“Kami hitung-hitung, mungkin akan diiringi konvoi 400 sepeda motor tanpa boncengan. Tapi ada juga yang menggunakan bus berkapasitas besar untuk menghindari agar jangan terlalu banyak mobil yang berkonvoi,” papar Fadli.

“Masing-masing kandidat start dari rumahnya dan bertemu di Masjid Raya untuk salat zuhur berjamaah. Setelah itu sama-sama ke KPU Makassar ,” demikian Fadli.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7000 seconds (0.1#10.140)