Kapolda Merdisyam Janji Kawal Pilkada Serentak di Sulsel

Rabu, 02 September 2020 - 21:28 WIB
loading...
Kapolda Merdisyam Janji Kawal Pilkada Serentak di Sulsel
Irjen Pol Merdisyam dan Irjen Pol Mas Guntur Laupe satu panggung dalam upacara serah terima jabatan Kapolda Sulsel, Selasa (2/9/2020). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Irjen Pol Merdisyam resmi memimpin Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menggantikan Irjen Pol Mas Guntur Laupe. Upacara serah terima jabatan dua perwira tinggi Polri itu dilaksanakan di lapangan Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Rabu (2/9/2020).

Tampuk pimpinan tertinggi di Polda Sulsel diserahkan Mas Guntur Laupe ke Merdisyam ditandai dengan penyerahan Pataka Pallawa Lipu disaksikan seluruh pejabat utama, kapolrestabes dan kapolres, para perwira tinggi, perwira menengah, perwira pertama, bintara, tamtama dan PNS Polri sejajaran Polda Sulsel.



Dalam sambutannya, Merdisyam menegaskan, amanah sebagai Kapolda Sulsel adalah suatu kesyukuran dan sekaligus ujian baginya. Lelaki keturunan Minangkabau kelahiran Jakarta itu mengatakan, salah satu tugas berat di awal karirnya yakni menyukseskan pilkada serentak di 12 kabupaten dan kota dengan menjamin keamanan dan ketertiban selama tahapan pilkada.

"Saya mengharapkan dukungan dan bantuan seluruh rekan-rekan dalam menghadapi tugas ke depan yang cukup banyak dan tidaklah ringan. Mulai dari penanganan pandemi COVID-19 yang jadi perhatian kita bersama, sampai pada kesiapan pengamanan di setiap tahapan pilkada serentak tahun 2020 ini di 12 kabupaten dan kota di wilayah Sulawesi Selatan," kata Merdisyam.



Alumni Akademi Kepolisian 1991 ini yakin, tugas berat mulai dari penanganan COVID-19, hingga tahapan pilkada nantinya bisa dilakukan maksimal, melihat kinerja anggota Polda Sulsel di bawah pimpinan Mas Guntur Laupe yang diklaim mampu menjaga situasi kamtibmas selama 11 bulan 18 hari bertugas di Sulsel

"Dengan hasil terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sulawesi Selatan, di mana tidak ada kejadian menonjol dan kasus yang meresahkan masyarakat bisa masyarakat bisa terungkap berkat kerja keras jajaran Polda Sulsel di bawah kepemimpinan Irjen Pol Mas Guntur Laupe," ungkap Merdisyam.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)