alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gali Pontensi Alumni, IKA SMPN 4 Makassar gelar Mubes

Vivi Riski Indriani
Gali Pontensi Alumni, IKA SMPN 4 Makassar gelar Mubes
Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN 4 Makassar periode 2018-2023 menggelar musyawara kerja, di Hotel Claro, Sabtu (13/10/2018). Foto : Vivi Riski Indriani/SINDOnews

MAKASSAR - Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN 4 Makassar periode 2018-2023 menggelar musyawara kerja, di Hotel Claro, Sabtu (13/10/2018). Kegiatan yang diselenggarakan hingga besok ini mengangkat tema 'optimalisasi kinerja dalam mempererat silaturahmi'.

Ketua Umum IKA SMPN 4 Makassar, Fuad Azis mengatakan bahwa musyarawah ini selain untuk membahas terkait program kerja, juga bertujuan menggali pontesi alumni yang ada.

"Kita selaku pengurus pusat mencoba mendata semua alumni yang ada untuk menggali potensi mereka. Ini langsung kita harmonisasikan ke pihak sekolah bagaimana melakukan peningkatkan kualitas pendidikan selaku mitra," jelas Fuad.

Kata dia, saat ini sudah ada banyak alumni SMPN 4 Makassar yang memiliki kedudukan. Seperti, di Polri, Polda, KPU, hingga anggota dewan. "Bahkan salah satu mantan ketua alumni kita pernah duduk di DPRD Sulsel, Apiaty Amin Syam," singkatnya.

Lanjut dia, alumni yang sudah memiliki kedudukan tersebut akan di data di bidang organisasi. Tujuannya, untuk bisa menfasilitasi alumni lainnya yang belum mendapatkan perkerjaan. Kata dia, saat ini baru sekitar 800 lebih jumlah alumni yang terdata. Namun, jumlah itu akan terus disempurnakan selama pengurusannya.

"Di bidang organisasi itu nanti akan mencari potensi. Nanti itu akan saling menutupi. Misalnya, ada teman-teman yang belum bekerja kita akan coba fasilitasi atau ceneling ke teman-teman yang sudah sukses, itu kita akan coba menjembatani. Jadi, di dalam sekretariat nanti itu akan menjadi satu tempat kita untuk mencoba menerima aspirasi dari teman alumni. Permasalahan disetiap angkatan juga kita coba gali kita lihat dan kita pecahkan bersama," bebernya.

Program kerja yang dihasilkan melalui musyawara ini, kata Fuad, kedepannya akan dikoordinasikan dengan pemerintah kota. "Di sini kita punya humas, pembangunan infrastruktur di sekolah, kita juga menggali potensi alumni yang ada, dan mengkoordinasikan program yang kita sudah bahas ke pemerintah kota, karena kebetulan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto adalah pembinan di IKA SMPN 4 Makassar," tutupnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads