alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mengejutkan! Ini Lima Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam

Sri S Syam
Mengejutkan! Ini Lima Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Melepaskan celana dalam saat tidur mungkin tidak nyaman dilakukan oleh beberapa orang. Alasannya karena tidak terbiasa dan atau menggelikan.

Namun tahukah kamu, tidur tanpa celana dalam itu ternyata memiliki banyak manfaat, terutama bagi kesehatan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaat tidur tanpa celana dalam.

1. Meningkatkan Kualitas Tidur
Tidur tanpa celana dalam bisa meningkatkan kualitas tidur. Pasalnya tubuh menjadi lebih leluasa dan tidak merasa gerah atau sesak. Itu sebabnya mengapa tidur tanpa celana dalam menjadi lebih rileks.

2. Mengurangi Stres
Tidur tanpa celana dalam membantu tidur lebih nyenyak dan dapat mengembalikan tingkat hormon kortisol ke kondisi normal sehingga mengurangi stres.

3. Melapaskan Hormon Anti-Aging
Tidur dengan menggunakan celana dalam dapat mengganggu mekanisme penurunan suhu badan. Hal ini juga mencegah tubuh untuk melepaskan hormon melatonin yang memiliki manfaat untuk melawan penuaan. Nah tidur tanpa celana dalam dapat membantu melepaskan hormon tersebut, sehingga kita lebih awet muda. 

4. Mencegah Infeksi
Tidur tidak menggunakan celana dalam membantu mengurangi risiko terkena infeksi ragi vagina. Melepas celana dalam membawa sirkulasi udara untuk vagina.

5. Menjaga Berat Badan
Berkaitan dengan point 3, jika tubuh melepaskan hormon kortisol saat kita tidur nyenyak, maka energi terjaga. Kita dapat mengendalikan rasa lapar, sehingga berat badan tetap stabil.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads