alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Minum Segelas Air Sebelum Tidur, Bisa Membuat Bangun Lebih Cepat

Agus Nyomba
Minum Segelas Air Sebelum Tidur, Bisa Membuat Bangun Lebih Cepat
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Bangun pagi terkadang sulit dilakukan, padahal sejumlah aktifitas menumpuk dipagi hari. Sehingga harus ada tips tersendiri untuk bangun di pagi hari.

Dilansir dari boldsky, salah satu cara agar bisa bangun pagi yakni minum segelas air putih sebelum tidur. Berikut 5 tips yang bisa dilakukan agar bisa bangun lebih awal.

1. Makan Malam Ringan

Makan makanan berat sebelum tidur bukanlah ide yang baik karena membuat Anda merasa lesu saat bangun tidur. Makan berlebihan menyebabkan gangguan pencernaan, maka Anda harus mengkonsumsi porsi makanan yang terbatas.

Makan terlalu sedikit dapat memicu keinginan ngidam tengah malam yang akan mengganggu tidur Anda lagi. Makan akan membuat Anda tidur dengan mudah dan Anda akan dapat bangun lebih awal dengan perut yang ringan.

2. Matikan Gadget

Kita sering memiliki kebiasaan menonton sesuatu atau membaca sesuatu secara daring dan bahkan mendengarkan musik sebelum kita tidur. Apa yang tidak kita sadari adalah bahwa kadang-kadang kebiasaan kita ini membuat kita tetap terjaga melewati jam tidur kita.

Cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan mematikan semua gadget kita sebelum kita tidur karena dapat membuat kita terjaga lama, menyebabkan tidur yang tidak tepat dan menghalangi rencana kita untuk bangun lebih awal.

3. Jauhkan Alarm dari Tempat Tidur Anda

Trik sederhana ini akan memastikan bahwa Anda tidak mematikan alarm dan kembali tidur. Sebagian besar dari kita telah membuat kesalahan dengan meletakkan telepon pada mode snooze, kembali tidur dan tidak bangun pada waktu yang telah kita rencanakan.

Tips ini akan membuat Anda keluar dari tempat tidur Anda untuk mematikan alarm yang akan membantu dalam memecahkan tidur Anda.

4. Minum segelas air sebelum tidur.

Dianjurkan untuk minum sekitar satu gelas air sebelum tidur karena akan membantu dalam berfungsinya kandung kemih Anda, dan Anda akan bangun dengan dorongan untuk buang air kecil.

Minum terlalu banyak air tidak dianjurkan karena dapat membuat Anda merasa terlalu kenyang dan mengganggu tidur Anda. Orang yang menderita masalah buang air kecil terkait dan penderita diabetes harus menghindari melakukan hal ini.

5. Keluar dari Tempat Tidur dan Mandi Air Dingin

Tidak ada alasan yang baik untuk tetap di tempat tidur Anda setelah Anda bangun, itu benar-benar dapat membuat Anda ingin kembali tidur.

Oleh karena itu, begitu Anda bangun, mulailah dengan rutinitas harian Anda menyikat gigi dan menyegarkan diri. Melakukan hal itu akan membuat Anda merasa segar dan mempengaruhi kantuk Anda.

Anda juga disarankan untuk mandi air dingin untuk memastikan kantuk Anda hilang. Pastikan Anda mengikuti kiat sederhana ini untuk bangun tepat waktu.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads