Siap-siap, 3 Jabatan Strategis Pemprov Sulsel Ini Segera Dilelang

Kamis, 03 September 2020 - 07:18 WIB
loading...
Siap-siap, 3 Jabatan Strategis Pemprov Sulsel Ini Segera Dilelang
Lelang jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II lingkup Pemprov Sulsel akan kembali dibuka. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Lelang jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II lingkup Pemprov Sulsel akan kembali dibuka. Kali ini, tiga posisi strategis akan diperebutkan yakni posisi kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) , Kepala Dinas Sosial (dinsos) ,serta Kepala Inspektorat Sulsel . Baca : September Pagi, Gubernur Lantik 2 Kepala Dinas Lingkup Pemprov Sulsel

"Kita mau lelang lagi. Kan ada beberapa tuh yang kosong, akan kita lelang ," ungkap Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah di kantor Gubernur Sulsel.

Menurut Nurdin, penempatan posisi pejabat harus sesuai dengan kompetensinya. Maka itu seleksi ketat harus dilakukan. Dia nenegaskan, tim yang solid yang harus dihadirkan untuk membantu jalannya pemerintahan Sulsel.

Bahkan dia tak menampik, evaluasi kinerja ASN akan terus dilakukan. Pergeseran penempatan pejabat bahkan akan terus bergulir jika kinerjanya belum maksimal. "Kita harus ciptakan suasana kondusif dalam sebuah pemerintahan," ujar dia.

Untuk itu, Nurdin berharap dukungan penuh para pejabatnya beserta seluruh ASN. "Saya minta kerja betul-betul ikhlas untuk pengembangan dan percepatan pembangunan di Sulsel," pungkasnya. Baca Juga : Baru Saja Dilantik, Seorang Pejabat Pemprov Sulsel Diusir karena 'Main' Handphone

Selain tiga posisi lowong yang dipersiapkan pengisian jabatannya itu, sebelumnya Pemprov Sulsel juga telah melaksanakan seleksi lelang 7 jabatan lowong. Namun 6 posisi diantaranya sudah diisi dan dilantik pejabat definitifnya secara bertahap. Hanya tersisa posisi kepala dinas perdagangan (Disdag) Sulsel yang belum ditentukan pejabat definitifnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi mengaku, penetapan dan pelantikan pada jabatan yang tersisa tersebut tergantung Gubernur Sulsel. Hingga saat ini pihaknya pun masih menunggu arahan pimpinan.

"Kalau dinas perdagangan kan belum dilantik, karena belum ada penetapan dari pimpinan. Jadi untuk sementara masih diisi Plt," ucap Imran yang dihubungi, kemarin. Baca Lagi : 141.147 Honorer Sulsel Diusul Dapat Subsidi Gaji : Nama-nama Sudah Dikirim ke Pusat

Sedangkan untuk persiapan lelang berikutnya, pun dikatakan tergantung petunjuk gubernur. Meski demikian, tiga jabatan lowong yang dimaksud, pun sudah diisi oleh kepala dinas yang berstatus Plt pula. "Belum ada arahan dari pimpinan. Kita masih menunggu. Kalau sudah ada arahan, akan kami lakukan lelang jabatan . Yang jelas sekarang ini untuk mengisi tugas-tugas itu sudah ditetapkan Plt-nya," jelas Imran.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)