Lewat Twitter, Trump Ngaku Senang Lihat Kim Jong Un Kembali dan Sehat

Minggu, 03 Mei 2020 - 09:07 WIB
loading...
Lewat Twitter, Trump Ngaku Senang Lihat Kim Jong Un Kembali dan Sehat
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat meresmikan fasilitas pabrik, usai dikabarkan sakit keras. Foto: Twitter
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan dia senang bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tampak baik-baik saja, seperti terlihat dalam foto yang dirilis oleh media pemerintah.

Pada hari Sabtu, surat kabar Korea Utara Rodong Sinmun menerbitkan foto-foto Kim Jong Un dari perayaan May Day, sehingga membantah desas-desus tentang kematiannya. Foto-foto menunjukkan Kim membuka Pabrik Pupuk Fosfat Sunchon di kota Sunchon, utara Pyongyang.

Trump melakukan tweet di Twitter untuk mengekspresikan kebahagiaan pada "comeback" pemimpin Korea Utara itu dengan memposting ulang foto-foto itu.

Pada hari Sabtu, kantor berita Korea Selatan, Yonhap melaporkan bahwa Kim telah muncul di depan umum pertama kali dalam 20 hari.

Penampilan pemimpin Korea Utara menghilang pada 12 April. Setelah laporan media tentang operasi Kim, beberapa outlet berita melaporkan tentang dugaan kematian pemimpin itu.

Sebelumnya Trump mengatakan ia memiliki "ide yang sangat bagus" tentang status Kim, tetapi tidak dapat secara terbuka mengungkapkannya. Trump juga mengatakan, dia berharap pemimpin Korea Utara baik-baik saja.

"Saya senang melihat dia kembali, dan baik-baik saja!," tulis Trump di akun twitter resminya dengan mengomentari sejumlah foto-foto Kim Jong Un.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)