Dean Henderson Bidik Posisi Kiper Utama di Manchester United

Kamis, 03 September 2020 - 12:21 WIB
loading...
Dean Henderson Bidik Posisi Kiper Utama di Manchester United
Kiper Manchester United Dean Henderson. Foto: Istimewa
A A A
MANCHESTER - Kiper Manchester United Dean Henderson mematok target tinggi setelah mendapat kontrak 5 tahun di klub tersebut. Bahkan ia menargetkan posisi kiper utama yang saat ini ditempati David de Gea.

Setelah tampil mengesankan dengan status pemain pinjaman di Sheffield United musim lalu, Henderson telah kembali ke Old Trafford bulan lalu.



Pemain berusia 23 tahun, yang belum tampil untuk Manchester United , menjadi starter dalam 36 pertandingan di Premier League pada 2019-20.

Dan Henderson mengatakan dia ingin menunjukkan kemampuannya untuk tim yang diasuh Ole Gunnar Solskjaer, dengan De Gea mendapat kecaman musim lalu setelah beberapa kesalahan.

" David de Gea telah menjadi penjaga gawang yang hebat pertama dan terpenting selama bertahun-tahun. Dia fenomenal," kata penjaga gawang itu kepada surat kabar Inggris.

"Itu adalah sesuatu yang saya cita-citakan, memiliki karier seperti dia di klub, jadi saya akan kembali pada hari pertama pramusim bekerja keras untuk masuk ke starting line-up karena itu adalah sesuatu yang saya selalu ingin," katanya lagi.

Dirinya menjelaskan posisinya saat ini sangat dekat dengan target tersebut. "Jadi saya tidak akan menyerah. Saya akan menekan. Saya menghormati David , dia telah menjadi pemain yang fenomenal untuk klub sepak bola. Saya tahu tantangan apa yang menanti. Saya siap untuk itu," ungkapnya.

Henderson telah dipinjamkan ke Stockport County, Grimsby Town, Shrewsbury Town dan Sheffield United dalam beberapa musim terakhir.

Tetapi penampilannya di Liga Premier musim lalu menunjukkan dia bisa menggantikan De Gea , dan Henderson tahu dia perlu terus bermain.



"Saya tidak berangan-angan bahwa saya akan berkembang hanya dengan duduk di bangku cadangan. Aku butuh waktu bermain itu," tandasnya.

Manchester United akan memulai musim Liga Premier melawan Crystal Palace pada 19 September.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)