Perketat Pengamanan di Kantor KPU Lutim, Polisi Pasang Kawat Barrier

Kamis, 03 September 2020 - 13:06 WIB
loading...
Perketat Pengamanan di Kantor KPU Lutim, Polisi Pasang Kawat Barrier
Jajaran Polres Luwu Timur melakukan pemasangan kawat barrier di depan kantor KPU Lutim. Foto: Sindonews/Fitrah Budin
A A A
LUWU TIMUR - Jajaran Polres Luwu Timur (Lutim) terus mempersiapkan pengamanan jelang tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di kantor KPU Luwu Timur yang mulai digelar pada, Jumat, (04/09/2020).

Bahkan mereka memasangan kawat barrier, di depan kantor KPU guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, saat penyelenggaraan pendaftaran berlangsung.



Kabag Ops Polres Luwu Timur , Kompol Andi Akbar Malloroang mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Ini untuk antisipasi kerawanan pada saat Pilkada dengan dilakukan pemasangan kawat barrier sepanjang 200 meter di depan kantor KPU ," kata Kompol Akbar.

Ia menjelaskan, pemasangan kawat barrier tersebut untuk pengamanan jangka panjang di kantor KPU dan akan dipasang sampai dengan selesainya tahapan Pilkada 2020 Kabupaten Luwu Timur.

Sementara itu, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaran KPU Luwu Timur, Muhammad Abu mengapresiasi pihak Polres Luwu Timur atas langkah pengamanan untuk menyukseskan tahapan Pilkada 2020 Kabupaten Luwu Timur.

Abu juga menjelaskan, untuk tahapan Pilkada Lutim 2020, pada 23 September 2020 KPU Luwu Timur akan melakukan penetapan calon, pada 24 September 2020 pengundian nomor urut calon, dan kemudian pada 26 September 2020, sudah masuk tahapan kampanye masing-masing calon.



Dari informasi yang diperoleh, pada Jumat (04/09/20) Thoriq Husler yang paket bersama Budiman akan mendaftar, dan untuk paket Irwan Bachri Syam bersama Andi Rio akan mendaftar pada Sabtu (05/09/20).
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0774 seconds (0.1#10.140)