Jelang Pendaftaran, KPU Tana Toraja Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Kamis, 03 September 2020 - 14:35 WIB
loading...
Jelang Pendaftaran, KPU Tana Toraja Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan
KPU Tana Toraja menggelar konferensi pers kesiapan pendaftaran calon kepala daerah. Foto: Sindonews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja tengah mempersiapkan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Tana Toraja 2020 . Bahkan saat pendaftaran para paslon diingatkan untuk mematuhi protokol COVID-19 .

Sesuai jadwal, tahapan proses pendaftaran akan digelar pada tanggal 4–6 September 2020 dan ada tiga paslon yang siap mendaftarkan diri untuk pesta demokrasi lima tahunan tersebut.



Komisioner KPU Tana Toraja Rahmat mengatakan, sehari menjelang pendaftaran bakal calon kepala daerah, KPU Tana Toraja menggelar simulasi pendaftaran pasangan cabup-cawabup Tana Toraja.

"Proses pendaftaran calon kepala daerah akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ," katanya.

Sementara Ketua KPU Tana Toraja , Rizal Randa mengatakan, KPU Tana Toraja sudah siap melaksanakan proses tahapan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju di Pilkada Tana Toraja 2020.

"Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Seperti, partai politik, TNI/Polri, perhubungan, Bawaslu serta pihak terkait teknis pendaftaran bakal calon kepala daerah," ujarnya di kantor KPU Tana Toraja , Kamis, (3/9/2020).

Rizal mengakui sehari menjelang pendaftaran, ada tiga pasangan bakal calon kepala daerah sudah melakukan konfirmasi ke KPU Tana Toraja untuk melakukan pendaftaran sebagai calon bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang. Tiga pasangan calon yang telah melakukan konfirmasi untuk mendaftar ke KPU yakni pasangan Albertus Patarrru-John Diplomasi (Albert-John, pasangan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nivi) dan pasangan Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theo-Zadrak).



Dari konfirmasi tiga bakal paslon itu, pasangan Albert-John akan mendaftar pada tanggal 4 September pukul 13.30 Wita. Kemudian bakal paslon Nivi mendaftar pada tanggal 5 September pukul 11.00 Wita. Sedangkan bakal paslon Theo-Zadrak juga mendaftar di hari yang sama pada pukul 15.30 Wita.

"Dari tiga pasang bakal calon itu, baru pasangan Albert-John yang mengkonfirmasi secara tertulis pendaftarannya. Sementara, pasangan Nivi dan Theo-Zadrak baru melakukan konfirmasi secara lisan," ujarnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)