Tak Usung Petahana, Partai Gerindra Pilih Abstain di Pilkada Gowa

Kamis, 03 September 2020 - 15:58 WIB
loading...
Tak Usung Petahana, Partai Gerindra Pilih Abstain di Pilkada Gowa
Partai Gerindra tidak mengusung petahanan di Pilkada Gowa dan memilih abstain saat Pilkada tahun ini. Foto: Ilustrasi
A A A
GOWA - Partai Gerindra bakal memilih abstain di Pilkada Gowa 2020 . Dibanding bergabung, Gerindra memiliki peluang lebih besar tak masuk dalam koalisi petahana Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan DPP. Peluang untuk mengusung tetap ada, namun kans tak masuk dalam koalisi ke petahana lebih besar.



"Memilih abstain juga tidak masalah. Karena partai di daerah, kita tidak diwajibkan untuk mengusung. Jadi tidak masalah buat kami Gerindra di Gowa juga tidak masalah lah," ucap Wawan sapaannya melalui sambungan telepon, Kamis (3/9/2020).

Wawan menuturkan, hubungan Gerindra dengan petahana juga baik-baik saja. Tidak ada masalah. Hanya saja, Adnan-Kio tak mendaftar di Gerindra sebagai syarat untuk diusung partai.

"Hanya memang, petahana di Gowa tidak mendaftar di Gerindra . Dan kami di Gerindra tidak pada posisi menawarkan partai kami. Kami punya harga diri," ujar Wawan.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan, Gerindra memegang prinsip saling menghormati. Dan bakal calon kepala daerah juga wajib mengikuti aturan main dari Gerindra.

"Jadi kalau memang petahana membutuhkan Gerindra, ya petahana harus mendaftar. Tapi posisinya kan tidak mendaftar. Ya sudah, kita abstain saja," sebut Wawan.

Mantan Ketua DPC Gerindra Gowa ini menjelaskan, dari dulu partainya juga memang tidak berpatokan sama petahana. Kata Wawan, Gerindra besar di Gowa karena kehendak rakyat.



"Toh juga Gerindra tidak masalah kok. Untuk Gerindra di Gowa memang tidak berpatokan dengan pemerintah. Kita berdasarkan dukungan rakyat saja. Jadi Gerindra di Gowa besar karena rakyat. Tahun 2024, juga kami siap menyongsong Pilkada dan pileg dengan kekuatan rakyat," jelas Wawan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)