alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persib Imbangi Persipura, Persaingan Papan Atas Kembali Ketat

Muhaimin
Persib Imbangi Persipura, Persaingan Papan Atas Kembali Ketat
Penyerang PSM Makassar M Rahmat saat melewati bek Arema FC. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Persaingan papan atas klasemen Liga 1 kembali ketat. Itu setelah Persib Bandung gagal memperlebar jarak mereka dengan PSM Makassar yang berada di posisi kedua.

Bermain di kandang Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura (15/10/2018), Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1. Praktis, tim besutan Mario Gomez ini hanya mampu menambah satu poin.

Tambahan satu poin itu membuat Persib Bandung kini mengoleksi 45 poin. Meski masih menjadi pemuncak klasemen, namun hanya terpaut satu poin dari PSM Makassar di posisi kedua dengan 44 poin.

Tak hanya itu, Persija Jakarta juga mulai mengancam Persib Bandung dan PSM Makassar. Macan Kemayoran yang mengoleksi 42 poin, berhak atas peringkat ketiga. Itu setelah tim besutan Stefano Cugurra Teco tersebut berhasil mencuri tiga poin di kandang Madura United dengan skor 0-1 pada (14/10/2018) lalu.

Kondisi ini tentu membuat persaingan papan atas klasemen kian memanas. Dan tersisa sembilan laga lagi jelang kompetisi Liga 1 2018 berakhir.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, berharap tren positif Juku Eja terus berlanjut. Sebab, masih ada sejumlah laga-laga krusial yang akan dihadapi tim besutan Robert Alberts itu.

“Yang terpenting adalah keadaan tim yang terus kita jaga. Menjaga spiritnya, karena kita masih main di kandang lima laga dan empat laga tandang,” ungkapnya saat ditemui di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar.

Dia berharap PSM mampu melewati persaiangan papan atas klasemen ini. Dan mampu menuntaskan Sembilan laga sisa sebelum merengkuh gelar juara.

“Kita kan punya target untuk mencapai tujuan bersama di akhir musim. Menuntaskan misi kita membawa PSM juara musim ini,” jelasnya.

PSM sendiri akan melakoni sejumlah laga kendang dan tandang berat, seperti melawan Borneo FC (19/10), Persib Bandung (24/10), Madura United (29/10), Persipura Jayapura (4/11), Persebaya Surabaya (10/11), Persija Jakarta (16/11), dan Bali United (25/11).



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads