Masuk 10 Besar, Kafilah MTQ Luwu Bakal Diberi Bonus Umrah

Kamis, 03 September 2020 - 17:15 WIB
loading...
Masuk 10 Besar, Kafilah MTQ Luwu Bakal Diberi Bonus Umrah
Bupati Luwu Basmin Mattayang. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Tim Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an XXXI (MTQ) Luwu, berhasil masuk 10 besar pada pelaksanaan lomba yang digelar secara virtual dan dipusatkan di Kabupaten Pangkep, 28 Agustus hingga 2 September 2020 lalu.

Prestasi kafilah Kabupaten Luwu disambut gembira oleh Pemerintah Kabupaten Luwu. Bahkan Bupati Luwu, Basmin Mattayang , menjanjikan bonus ibadah umrah bagi yang juara dan hadiah uang tunai jutaan rupiah.



" Pelaksanaan MTQ merupakan bagian dari syiar Agama Islam dan juga pendidikan agama, bukan hanya bagi peserta tetapi bagi seluruh yang menyaksikan dan mengikuti pelaksanaan MTQ ," ujarnya.

Basmin mengatakan, mereka yang terlibat dalamnya utamanya bagi peserta merupakan bagian dari pelaksanaan ibadah.

"Dan yang mendapat juara tentu ikut mengharumkan nama daerah kita. Sebagai pemerintah kita patut memberikan penghargaan. Bagi yang juara kita berikan bonus umrah," lanjutnya.

Selain hadiah umrah kepada kafilah peraih juara 1, Bupati juga akan memberikan hadiah kepada juara 2 uang tunai Rp5 juta rupiah, juara 3 senilai Rp3 juta rupiah dan untuk juara harapan masing-masing Rp1,5 juta rupiah.

Masuk 10 besar kata Bupati Luwu, capaian ini cukup luar biasa, meski dengan persiapan yang tidak terlalu matang namun Kabupaten Luwu bisa menunjukan prestasi yang baik.

"Sebagaimana arahan bapak Wakil Gubernur tadi, para juara perlu diberi apresiasi sebagai motivasi bagi mereka untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba pada event akan datang. Insyaallah kepada kafilah Kabupaten Luwu yang berhasil menjadi juara pertama Pemerintah Kabupaten Luwu akan memberangkatkan umrah," lanjutnya.

Adapun kategori yang berhasil dijuarai oleh Kafilah Kabupaten Luwu adalah MFQ putri (Juara 1), tartil putri (juara 3), tartil putra (Harapan 3), Tilawah anak-anak putra (juara 2).



Sementara, kategori difabel netra putri (juara 3), difabel netra putra (juara 3), Qira'ah Mujawwad putri (juara 1), Qira'ah Mujawwad putra (juara 2), Qira'ah Murattal Dewasa putra (juara 2), Hifzil 5 juz putra (juara Harapan 1), Hifzil 10 juz putra (juara Harapan 1), MFQ putra (juara Harapan 2), KTIQ putri (juara Harapan 3).

Pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulsel kali ini, Kabupaten Luwu berhasil masuk dalam 10 besar atau berhasil menduduki posisi ke 8 dari 24 kabupaten yang turut mengambil bagian didalamnya. Sedangkan Luwu Timur kembali berhasil menjadi Juara Umum.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3994 seconds (0.1#10.140)