alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perusahaan Asal Surabaya Sasar Peluang Investasi Pertanian di Gowa

Herni Amir
Perusahaan Asal Surabaya Sasar Peluang Investasi Pertanian di Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima PT Seger Putra Nusantara Surabaya, Selasa (16/10/2018). Foto: Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - PT Seger Putra Nusantara Surabaya, Jawa Timur, membidik peluang investasi pengembangan komoditas pertanian di Kabupaten Gowa, Sulse. Seperti pengembangan beras dan jagung.

Direktur PT Seger Putra Nusantara Surabaya, Nurulhaqi Asri mengaku, dirinya tertarik berinvestasi lantaran potensi pertanian di Kabupaten Gowa dianggap sangat baik dan strategis.

"Setelah saya berkeliling, saya melihat Kabupaten Gowa ini memiliki pertanian yang sangat baik apalagi di daerah Limbung dan Pattallassang," ungkapnya saat menemui Bupati Gowa, di Ruang Rapat Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Selasa (16/10/2018).



PT Seger Putra Nusantara, kata Nurulhaqi, akan berinvestasi dengan membangung gudang yang dilengkapi alat pengering dan silo. Saat ini pihaknya sedang mencari lahan di Pattallassang.

Bahkan menurutnya, gudang itu itu akan dilengkapi tabung raksasa yang dapat menampung sedikitnya 7.000 ton jagung.

Tak hanya itu, dirinya juga memberi kesempatan bagi petani jika ingin menjual langsung hasil pertaniannya sesuai dengan harga jual yang diberlakukan di Kabupaten Gowa.

Terkait hal tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut antusias rencana baik itu. Sebab secara tidak langsung bisa meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Gowa.

"Sangat baik pastinya, insha allah kita akan carikan lahan dulu dan mengurus perizinan yang dibutuhkan," ungkapnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook