Daftar KPU Hari Ini, Dilan akan Diantar IAS dan Fauzi Nurdin

Jum'at, 04 September 2020 - 08:35 WIB
loading...
Daftar KPU Hari Ini, Dilan akan Diantar IAS dan Fauzi Nurdin
Dari 15 figur yang akan mendampingi Dilan ke KPU Kota Makassar, salah satunya adalah M Fathul Fauzi Nurdin alias Uji. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda , siap mendaftar ke KPU pada Jumat (04/09/2020) hari ini. Berbagai persiapan telah dimatangkan, mulai dari kelengkapan berkas hingga tokoh-tokoh yang akan mengantar pasangan doktor dan dokter ini. Baca : Ketua Tim: Kita Bersyukur Dilan Tidak Punya Musuh Sama Sekali

Dari 15 figur yang akan mendampingi Dilan ke KPU Kota Makassar , salah satunya adalah M Fathul Fauzi Nurdin alias Uji. Tokoh milenial ini merupakan putra Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel saat ini. Uji Nurdin sendiri sebelumnya juga hadir pada deklarasi Dilan yang digelar secara virtual dari Tribun Lapangan Karebosi, Senin (31/8/2020) lalu.

Juru Bicara Dilan, Al Hidayat Samsu, membenarkan Uji Nurdin diagendakan ikut mendampingi Dilan mendaftar ke KPU . Kehadiran Uji Nurdin bentuk totalitas dukungan kepada pasangan Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama ini. Apalagi, Uji Nurdin merupakan kader PDIP dan juga Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel, salah satu organisasi sayap PDIP.

"Karena Dokter Fadli adalah Bendahara BMI, wajar jika ketuanya ikut mengantar masuk ke KPU. COVID-19 membuat pendaftaran kandidat ke KPU Makassar dibatasi, hanya 15 orang yang diperbolehkan masuk," ucap Hidayat, Jumat (04/09/2020).

Selain Uji Nurdin, tokoh lain yang akan mengantarkan Dilan adalah mantan Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Ketua Tim Pemenangan Dilan Andi Yagkin Padjalangi dan Ustaz Agung Wirawan sebagai pemimpin doa. Turut hadir masing-masing istri pasangan kandidat tersebut. Baca Juga : None Mundur dari Jabatan Staf Ahli dan ASN Pemprov Sulsel

"Yang tidak kalah penting dan utama adalah ketua dan sekretaris parpol pengusung yakni PDIP, Hanura dan PKB akan ikut mengantar Dilan ke KPU ," ucap Hidayat yang merupakan anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PDIP.

Rombongan Dilan sendiri akan berangkat ke KPU Kota Makassar selepas Salat Jumat. Toh, pendaftaran pasangan yang juga populer disapa Di-Pade baru diagendakan untuk diterima pukul 14.00 WITA. Hidayat menyebut Dilan dan tokoh yang mengantar akan berkumpul di Masjid Terapung Makassar atau Masjid Amirul Mukminin.

"Titik kumpul di Masjid Terapung Makassar, kumpulnya pukul 11.30 Wita dan akan Salat Jumat dulu. Nanti selepas menunaikan ibadah baru berangkat ke KPU ," ucap putra anggota DPR RI Samsu Niang ini.

Kata Hidayat, rombongan Dilan akan bertolak ke KPU menggunakan dua bus. Juga akan ada mobil pengantar. Meski begitu, dipastikannya Dilan dan rombongan akan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Baca Lagi : Gubernur Siapkan Formulir Pemecatan untuk ASN yang Terlibat Politik Praktis
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)