alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua Bawaslu Sulsel Minta Panwascam Jangan Takut Pada Ancaman

Chaeruddin
Ketua Bawaslu Sulsel Minta Panwascam Jangan Takut Pada Ancaman
Rapat koordinasi (Rakor) pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 oleh Bawaslu Sulsel bersama panwascam se-Kabupaten Luwu, di Hotel Mulia Indah, Selasa (16/10/2018). Foto : Chaeruddin/SINDOnews

BELOPA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupetan Luwu bersama Bawaslu Sulsel menggelar rapat koordinasi (rakor) pengawasan pemilihan umum (pemilu) 2019 dihadiri panwascam se-Kabupaten Luwu, di Hotel Mulia Indah, Selasa (16/10/2018).

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi menekankan agar seluruh panwascam untuk tidak takut dengan ancaman atau intimidasi dari pihak manapun.

Menurutnya, harapan besar masyarakat juga berada pada tugas dan tanggung jawab pengawas pemilu di tingkat kecamatan agar pemilu 2019 mendatang berjalan dengan bersih. Harapannya, seluruh temuan pelanggaran harus ditindaklanjuti oleh pengawas pemilu.

"Kita dipercaya negara menjadi pengawas pemilu mau harapannya diterima atau tidak tetap saja kita harus berusaha mengemban amanah sebagai pengawas. Sebagai penegak hukum kita harus memberikan kepastian hukum suka atau tidak suka," jelas Laode.

Dia membeberkan, sebagai ketua Bawaslu Sulsel dirinya kerap mendapatkan ancaman bahkan datangnya dari Kabupaten Luwu.

"Saya menyampaikan, jujur, khusus untuk Luwu banyak sekali pengalaman saya, ada ancaman ke saya. Ancamannya itu macam-macam, dia tidak tahu kalau saya ini diancam semakin bersemangat, saya akan lawan siapapun dia. Maka dari itu saya minta pengawas kalau ada ancaman tetap diperhatikan tapi jangan ditakuti, setiap ancaman yang diterima telusuri kebenarannya, jangan baru diancam sudah " Mate Colli" (ketakutan)," sebut Laode.

Dalam kesempatan yang sama, Bawaslu Luwu juga mendorong para panwascam untuk lebih giat memberikan edukasi, terlebih kepada tingkat kesadaran masyarakat dan peserta pemilu dalam menerapkan norma hukum.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads