alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BPBD Maros Catat 40 Bangunan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Najmi Limonu
BPBD Maros Catat 40 Bangunan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Salah satu rumah warga di Kabupaten Maros yang diterjang angin puting beliung, Selasa (16/10/2018). Foto : Najmi Limonu/SINDOnews

MAROS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros mencatat sedikitnya 40 unit bangunan mengalami kerusakan diterjang angin puting beliung, Senin (15/10/2018).

Dua rumah diantaranya terletak di Kecamatan Simbang, dan 38 lainnya di Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros. Bahkan angin puting beliung juga merusak sarana ibadah, Masjid, dan sarana pendidikan, sekolah.

"Di moncongloe itu ada dua desa yang tersapu puting beliung, yakni Desa Bonto Marannu dusun Leko, terdapat 25 rumah. 23 diantaranya rusak ringan, dan dua lainnya masuk kategori rusak berat. Sementara 13 rumah juga tersapu puting beliung di Desa Bonto Bunga, kecamatan Moncongloe. Untuk kecamatan Simbang juga ada rumah yang terkena angin puting beliung, dan satu diantaranya tertimpa pohon tumbang, tepatnya di desa Tanete, Kecamatan Simbang," urai Komandan Regu Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros, Hasriadi, Selasa (16/10/2018).

Beruntung, kata dia, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga menumbangkan pohon berukuran besar.

"Waktu mendapatkan laporan kemarin, kami langsung melakukan pendataan dan menyalurkan beberapa bantuan logistik yang dibutuhkan warga, seperti terpal dan paku seng. Kami juga menurunkan beberapa orang untuk mengangkat pohon yang menimpa rumah warga," jelasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads