alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Berambisi Putus Dua Rekor Borneo FC

Muhaimin
PSM Berambisi Putus Dua Rekor Borneo FC
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts. Foto : Dok/SINDOnews

MAKASSAR - PSM Makassar bertekad memutus dua rekor Borneo FC. Pertama memutus rekor tak terkalahkan pada tiga laga terakhir. Kedua catatan tak terkalahkan saat bermain di kandang.

Di tiga laga terakhir, Borneo FC berhasil mengumpulkan sembilan poin usai menaklukkan Madura United (1-2) pada (22/9/2018), dan mengalahkan Persipura Jayapura (2-1) pada (08/10/2018), serta baru-baru ini menang (0-1) atas Persebaya Surabaya (13/10/2018).

Dari 12 laga home, tim besutan Dejan Antonic ini mengoleksi tujuh kemenangan, tiga imbang dan dua kekalahan. Namun, hasil minor dari laga home tersebut, tak ditelan Borneo FC di Segiri.

Melainkan, dua laga kekalahan Borneo FC diketahui saat menghadapi Persija Jakarta, dan Persib Bandung di Stadion Aji Imbut.

Torehan ini tentu menjadi ujian bagi PSM Makassar saat bermain tandang kontra Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10/2018).

“Status kami sebagai tuan rumah harus bisa dimaksimalkan. Semoga seluruh pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam persiapan lawan PSM,” kata asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Namun, hal inilah yang menjadi pemicu PSM. Tim besutan Robert Alberts itu ingin memutus dua rekor Borneo FC pada pekan ke-26 Liga 1 musim ini.

“Kami tidak pernah berpikir imbang. Dalam setiap pertandingan, kami selalu target tiga poin. Meskipun memang ada laga-laga yang pada akhirnya harus imbang,” ungkap pelatih PSM, Robert Alberts, Rabu (17/10/2018).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengaku akan memutus dua target Borneo FC tersebut. Selain tetap bersaing di papan atas klasemen, juga sekaligus menjaga tren positif PSM yang selama putaran kedua belum terkalahkan.

“Targetnya mereka itu jaga rekor tak terkalahnya di Samarinda. Tapi kita juga punya target, kita satu-satunya tim yang tak terkalahkan di putaran kedua, dan kita mau jaga itu,” tegas Robert.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads