Respons Cepat Dinas PUPR Lutra Usai Akses Desa Malimbu Putus Akibat Longsor

Jum'at, 04 September 2020 - 17:05 WIB
loading...
Respons Cepat Dinas PUPR Lutra Usai Akses Desa Malimbu Putus Akibat Longsor
Alat berat tampak berada di lokasi longsor di Desa Malimbu, Lutra. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara (Lutra) , Indah Putri Indriani (IDP) bergerak cepat usai mendapatkan laporan terputusnya akses jalan akibat tanah longsor di Desa Malimbu, Kecamatan Sabbang, Rabu 2 September 2020 malam.



Longsor yang mengakibatkan akses jalan tertutup material longsor ini langsung direspons bupati dengan melaporkan kejadian tersebut ke Pemprov Sulsel . Ia lalu menginstruksikan Dinas PUPR untuk menurunkan alat berat dan membuka kembali akses jalan itu.

“Tadi pagi, saya mendapat laporan adanya longsor di Desa Malimbu. Kejadian ini langsung saya koordinasikan ke pemprov dan meminta dinas PUPR mengirim alat untuk membuka kembali jalan dan membersihkan material lumpur,” ungkap Indah Putri Indriani.

Permintaan bupati itu langsung direspons Dinas PUPR Luwu Utara. “Alhamdulillah, tidak terlalu lama, akses jalan kembali terbuka dan bisa dilalui oleh warga,” jelas bupati perempuan pertama di Sulsel ini.



Ia mengungkapkan, BPBD juga langsung turun menyediakan kebutuhan bagi warga terdampak. “Mohon doa, kesabaran dan kewaspadaan ta. Semoga kita dijauhkan dari bencana dan dilindungi Allah Swt,” harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)