Albert-John Jadi Pendaftar Pertama Calon Kepala Daerah Pilkada Tana Toraja 2020

Jum'at, 04 September 2020 - 18:12 WIB
loading...
Albert-John Jadi Pendaftar Pertama Calon Kepala Daerah Pilkada Tana Toraja 2020
Proses pendaftaran pasangan Albertus Patarru-John Diplomasi di KPU Tana Toraja, Jumat (4/9/2020). Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah pilkada 2020 , Jumat (4/9/2020).

Pasangan Albertus Patarru-John Diplomasi (Albert-John) menjadi pendaftar pertama calon bupati dan calon wakil bupati Tana Toraja di KPU Tana Toraja. Pasangan Albert-John diusung PDIP , Hanura dan Partai Beringin Berkarya (Berkarya).



Pantauan di lapangan, pasangan Albert-John diarak massa pendukung, relawan dan simpatisannya tiba di kantor KPU Tana Toraja sekitar pukul 14.00 Wita. Sebelum masuk ke dalam gedung KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran calon, pasangan Albert-John menjalani pemeriksaan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 .

Kedatangan pasangan Albert-John kemudian disambut lima komisioner KPU Tana Toraja di dalam ruangan pendaftaran. Setelah penyerahan berkas pendaftaran, selanjutnya dilakukan verifikasi syarat pencalonan dan syarat calon pasangan Albert-John.

"Dari hasil penelitian syarat pencalonan dan syarat calon pasangan Albertus Patarru dan John Diplomasi memenuhi syarat," ujar Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa.

Bakal calon bupati, Albertus Patarru saat deklarasi pasangan Albert-John di bundaran kolam Makale menyatakan, bahwa dirinya maju di pilkada untuk membawa Tana Toraja lebih maju.



"Jika Tuhan berkenan dan dipercaya masyarakat Albert-John terpilih jadi bupati dan wakil bupati, dipastikan akan terjadi perubahan berbagai lini kehidupan masyarakat untuk Tana Toraja maju," ujarnya.

Sementara itu, pasangan Kalatiku Paembonan dan dr Etha Rimba P Tandi Payung juga pendaftar pertama calon kepala daerah di KPU Toraja Utara. Pasangan Kala-Etha maju sebagai calon bupati dan wakil bupati diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PKPI, Perindo .
Albert-John Jadi Pendaftar Pertama Calon Kepala Daerah Pilkada Tana Toraja 2020
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3268 seconds (0.1#10.140)