ASN Palopo Akan Ikuti Penguatan SAKIP Kemenpan RB

Jum'at, 04 September 2020 - 18:58 WIB
loading...
ASN Palopo Akan Ikuti Penguatan SAKIP Kemenpan RB
Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palopo melakukan rapat koordinasi persiapan penguatan SAKIP bersama para kepala dinas di ruang pola kantor Wali Kota Palopo, Jumat (4/9/2020). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Sejumlah pejabat atau aparatur sipil negera (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan mengikuti coaching clinic dalam rangka penguatan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (SAKIP) dan reformasi birokrasi di Makassar selama dua hari.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 18 dan 19 September di hotel Claro Makassar. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP, kegiatan ini sangat penting diikuti.



"Kegiatan ini sangat penting, sebagai wujud komitmen pemerintah Kota Palopo dalam menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan melayani sesuai dengan tuntutan reformasi birokrasi," ujarnya.

Disebutkan Firmanza, coaching clinic penguatan SAKIP dan reformasi birokrasi dilaksanakan berkat kerja sama Kedeputian Bidang Reformasi Biroraksi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN dan RB .

Terkait persiapan tersebut, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palopo telah melakukan rapat koordinasi persiapan bersama para kepala dinas di ruang pola kantor Wali Kota Palopo, Jumat siang tadi.

"Jadi rakor ini kita laksanakan untuk menyiapkan beberapa hal yang diperlukan nanti pada saat coaching clinic di Makassar," ucap Firmanza.

Selain pelaksanaan coaching, Firmanza juga menyebut bahwa Pemkot Palopo nantinya akan sekaligus mengikuti evaluasi dari tim, yang diikuti pula beberapa kabupaten lain, seperti Jeneponto.



Terkait SAKIP, Sekda berharap agar semua perangkat daerah bisa mengolah datanya dengan baik agar berhasil dengan capaian nilai yang diharapkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)