2 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Mendaftar ke KPU

Jum'at, 04 September 2020 - 20:36 WIB
loading...
2 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Mendaftar ke KPU
Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin saat menyerahkan berkas pendaftaran ke komisioner KPU Maros, Jumat (4/9/2020). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maros hari ini, Jumat (4/9/2020) mendaftar di KPU . Keduanya adalah Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin dan Tajerimin-Havid S Fasha.

Pasangan Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin datang pertama, sekitar pukul 09.35 Wita. Sebelum mendaftar, pasangan ini terlebih dahulu deklarasi di Baruga Pemenangannya di Jalan Nasrun Amrullah.



Mereka diterima oleh Ketua KPU Maros, Samsu Rizal didampingi komisioner KPU lainnya. Di lokasi pendaftaran tampak juga perwakilan dari Bawaslu , yang ikut melakukan verifikasi berkas.

Ilham Nadjamuddin menyampaikan, bahwa dia dan Harmil Mattotorang sengaja mendaftar lebih awal di KPU. "Pada Jumat berkah hari ini kami melakukan pendaftaran di hari pertama, dan ini merupakan bukti kalau kami merupakan pasangan yang paling siap," ungkapnya.

Pasangan Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin diusung Nasdem yang memiliki lima kursi di DPRD Maros dan PKS dua kursi. Pasangan ini juga didukung partai Berkarya dan Garuda.

Sementara pasangan Tajerimin-Havid S Fasha tiba di kantor KPU Maros setelah melakukan deklarasi terlebih dahulu sekitar pukul 15.00 Wita. Pasangan ini diantar tim dan para simpatisannya.

"Kami telah melakukan pendaftaran setelah melakukan deklarasi. Alhamdulillah pendaftaran kami sudah diterima dan berita acaranya sudah diserahkan," ungkap Tajerimin.

Setelah pendaftaran pihaknya akan berkoordinasi dengan partai pengusung.

Tajerimin-Havid S Fasha diusung oleh Partai Golkar yang memiliki tujuh kursi di DPRD, PKBempatkursi, Demokratsatu dan Gerindra tiga kursi.



Komisioner Divisi Teknis KPU Maros, Mujaddid mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, berkas kedua pasangan calon ini memenuhi persyaratan pencalonan.

"Persyaratan pencalonan dan calon dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Untuk kemudian dilakukan verifikasi terkait keabsahan dokumen para calon pada 6-12 September mendatang," katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2107 seconds (0.1#10.140)