Telkomsel Siapkan 37 Ribu Kartu Internet untuk Pelajar di Bulukumba

Jum'at, 04 September 2020 - 21:59 WIB
loading...
Telkomsel Siapkan 37 Ribu Kartu Internet untuk Pelajar di Bulukumba
Pihak Telkomsel menyerahkan kartu internet ke Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, Jumat (4/9/2020). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - PT Telkomsel menyiapkan bantuan 37 ribu kartu internet untuk pelajar di Kabupaten Bulukumba. Bantuan itu diserahkan secara simbolis ke Bupati Kabupaten Bulukumba, AM Sukri Sappewali, Jumat (4/9/2020).

Masing-masing kartu tersebut berisi kuota internet sebanyak 10 gigabyte (GB). Kartu ini dapat digunakan pelajar untuk mengakses aplikasi untuk kebutuhan pembelajaran, sepertiilmupedia, rumah belajar, zenius, serta aplikasi seperti Zoom dan Google Classroom.



“Kami juga akan membantu sekolah dengan memberikan School Id, semacam aplikasi untuk memudahkan mengatur absensi dan nilai siswa secara online,” beber President East Area Sales Telkomsel, Adiwinahyu B Sigit sapaan akrabnya, Jumat (4/9/2020).

Bupati AM Sukri Sappewali mengapresiasi bantuan dari Telkomsel ini. Ia pun meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendistribusikan kartu tersebut sesuai peruntukannya.

“Prioritaskan siswa yang berada di wilayah pelosok desa yang jangkauan jaringan Telkomselnya masih ada,” pinta Bupati kepada Kadis Dikbud, Akhmad Januaris yang ikut mendampingi menerima rombongan dari PT Telkomsel.

Selain itu, AM Sukri Sappewali juga meminta kepada pimpinan Telkomsel untuk memberikan penguatan jaringan di kawasan Wisata Bira .Permintaan itu karena adanya keluhan jaringan seluler dari pengunjung di lokasi tersebut, utamanya saat libur akhir pekan.



“Saya minta kepada Telkomsel untuk perbaiki jaringannya di Bira, supaya pengunjung lebih nyaman untuk koneksi internet,” beber AM Sukri Sappewali.

Menanggapi keluhan tersebut, Sigit memastikan bahwa waktu dekat, pihaknya akan menyelesaikan permasalahan jaringan di kawasan Wisata Pantai Bira tersebut.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1077 seconds (0.1#10.140)