alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Robert Sebut Permainan Borneo FC Agresif dan Gunakan Tekel Keras

Muhaimin
Robert Sebut Permainan Borneo FC Agresif dan Gunakan Tekel Keras
Pelatih PSM Makassar Robert Alberts saat memberikan keterangan pers jelang laga Borneo FC melawan PSM. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts memprediksi laga Borneo FC kontra timnya akan berjalan menarik. Bahkan, dia tak segan mengatakan bahwa pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri (19/10/2018) sore nanti, bakal berlangsung keras.

Ini lantaran dari kedua tim yang memiliki tipikal yang sama. Baik PSM Makassar dan Borneo FC sama-sama dikenal dengan permainan kerasnya.

“Borneo sangat agresif di kandang dan menjurus ke tekel-tekel keras,” kata Robert.

Berkaca pada putaran pertama lalu, laga PSM Makassar kontra Borneo FC memang berlangsung keras. Terbukti hujan kartu kuning tersaji dalam laga yang dimenangkan 1-0 oleh tim Ayam Jantan dari Timur itu. Dua kartu untuk Juku Eja dan enam kartu kuning bagi Pesut Etam.

Olehnya itu, Robert meminta wasit yang memimpin laga Borneo FC kontra PSM harus dengan kualitas yang baik. Dia menyebut, jangan sampai laga yang tersaji menarik dari kedua tim, tercederai akibat keputusan sang pengadil lapangan yang tidak adil.

“Kedua tim ini sama-sama bagus. Untuk itu, kita juga membutuhkan seorang wasit yang bagus dan memberikan performa yang baik. Jangan diganggu dengan keputusan wasit yang aneh,” kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Menurut Robert, sejauh ini, banyak sekali keputusan-keputusan wasit yang kurang tepat selama gelaran Liga 1 digulirkan. Sehingga dia berharap, tak ada insiden seperti itu dalam laga Borneo FC kontra PSM.

“Seperti yang terlihat di luar sana, banyak (tim) yang diberikan penalti. Tapi kita bertanya-tanya, kenapa bisa penalti?. Intinya, dua tim bagus bertemu besok, dan kita berharap performa wasit yang memimpin besok juga baik,” jelas Robert.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads