alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siswa Pengungsi Asal Palu Dapat Pembagian Seragam Sekolah

Najmi Limonu
Siswa Pengungsi Asal Palu Dapat Pembagian Seragam Sekolah
Siswa pengungsi korban gempa Palu dan Tsunami mendapat pembagian seragam sekolah. Foto: Ilustrasi

MAROS - Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, membagikan seragam sekolah kepada peserta didik yang merupakan korban bencana gemapa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah yang mengungsi dan sekolah di Maros.

Pembagian seragam ini merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Maros, yang dibagikan secara gratis.

Sekretaris Dinas Pendidikan Maros, Arman Arsyad mengatakan, pihaknya menyiapkan seragam gratis bagi pengungsi dari Palu yang bersekolah di Maros.
Menurutnya, Diknas telah menginstruksikan ke sekolah-sekolah di Maros menerima atau menampung peserta didik korban bencana gempa dan tsunami, Palu Sulawesi Tengah yang mengungsi di Maros.



"Kami sudah mengimbau ke sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan Diknas Maros untuk menerima anak usia sekolah yang ingin melanjutkan sekolahnya di Maros. Jangan dipersulit dengan berbagai persyaratan," tegasnya.

Dia juga mengatakan, selain menampung anak sekolah, pihaknya juga membagikan seragam gratis bagi korban bencana yang mengungsi di Maros.

"Jadi Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan menyiapkan seragam sekolah gratis bagi anak peserta didik," akunya.

Sedangkan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar dan Menengah Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Abdul Muis mengurai data sementara jumlah peserta didik yang sudah bersekolah di sejumlah kecamatan di Maros ada 65 orang.

Namun data itu kata dia, masih bisa berubah mengingat masih ada sekolah yang belum melaporkan dan masih dilakukan pendataan.

Sementara untuk jumlah pengungsi secara keseluruhan telah mencapai 830 jiwa.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook