alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Musim Hujan PKPU HI Bangun Hunian Sementara Korban Gempa

Kurniawan Eka Mulyana
Jelang Musim Hujan PKPU HI Bangun Hunian Sementara Korban Gempa
RUMAH SENYUM. PKPU Human Initiative (PKPU HI), membangun rumah senyum atau hunian sementara (huntara) untuk korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Palu dan Donggala. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pos Keadilan peduli Umat Human Initiative (PKPU HI), membangun rumah senyum atau hunian sementara (huntara) untuk korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Palu dan Donggala.

Melalui rilis tertulis PKPU HI, disebutkan, cuaca yang mulai kurang bersahabat di daerah Palu, Donggala, dan sekitarnya membuat para warga terdampak bencana mulai was-was akan kelangsungan hidup mereka di tenda darurat.

"Tak selamanya mereka dapat mengandalkan tenda sebagai tempat berlindung kala musim penghujan datang. Hingga akhirnya, tim PKPU Human Initiative pun mulai melaksanakan pembangunan Rumah Senyum atau huntara," tulis pihak PKPU HI dalam rilis yang diterima SINDOnews, Jumat (19/10/2018).

Rumah senyum tersebut menurutnya dapat dijadikan tempat tinggal para warga terdampak yang rumahnya hancur total.

Pembangunan Rumah Senyum tersebut dilakukan secara gotong royong bersama dengan TNI dan para warga terdampak. 

"Rumah Senyum, rumah yang dapat menghadirkan senyum dan kebahagiaan bagi Palu dan Donggala tentunya akan menjadi nyata," imbuh pernyataan tersebut.

Dikatakan, agar bantuan dan pembangunan dapat berjalan lancar, PKPU HI masih menerima sumbangan dan donasi, yang dapat disalurkan melalui rekening atas nama PKPU, yakni BCA: 6000.420.555, Bank Mandiri: 152.000.5893.579, dan Bank Muamalat: 80.100.48.331.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads