alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

HUT Sulsel Sederhana, Dedikasi Buat Korban Bencana di Indonesia

Mustafa Layong
HUT Sulsel Sederhana, Dedikasi Buat Korban Bencana di Indonesia
Suasana Perayaan HUT Sulsel ke-349 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulsel. Foto: Mustafa Layong/SINDOnews

MAKASSAR - Perayaan puncak hari ulang tahun (HUT) ke 349 Provinsi Sulsel, digelar amat sederhana dengan balutan rapat paripuna di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (19/10/2018).

Perayaan HUT Sulsel dibuka Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, dan dilanjutkan sambutan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Turut hadir sejumlah pejabat lainnya, seperti Wagub Sulsel A Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Sekprov Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo, seluruh legislator, sejumlah kepala daerah.

Nurdin mengatakan, hari jadi yang dibalut kesederhanaan sebagai bentuk duka cita bencana alam yang memgguncang sejumlah daerah.

"Terbesit rasa iba dan empati yang mendalam terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palu, Sigi, Donggala dan NTB. Mari kita mengulurkan tangan membantu memberi dukungan untuk mereka," kata Nurdin membuka sambutannya, pagi tadi.

Selain itu, kata Nurdin, dalam perspektif budaya, hari jadi bukan hanya merupakan wujud pertumbuhan usia, namun harus dibarengi harapan pertambahan kedewasaan.

"Harapan agar bertambahnya kedewasaan dalam memaknai kehidupan, Sulsel. Hari jadi memberi makna penting, bukan hanya pertambahan usia," kata Nurdin.

Sementara Roem mengatakan, pada perayaan hari jadi menjadi wahana perbaikan pemerintahan ke depan.

"Kita tentunya tidak perlu membanggakan diri perestasi yang kita capai, Tapi bagaimana mengembangkan diri bahwa hidup ini berputar tak pernah berhenti," kata Roem.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads