alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berkunjung ke Bali, LPM se-Tamalate Bertekad Mandirikan Kelurahan

Marhawanti Sehe
Berkunjung ke Bali, LPM se-Tamalate Bertekad Mandirikan Kelurahan
Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (FK-LPM) Kecamatan Tamalate menghadiri Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan 2018 di Bali. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (FK-LPM) Kecamatan Tamalate menghadiri Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan 2018 di Bali.

Kehadiran mereka di sana dimaksudkan untuk memberi kontribusi bagi upaya mewujudkan kelurahan maju yang mandiri dan sejahtera.

"Pekan inovasi perkembangan kelurahan ini dapat berimbas kepada kelurahan di Makassar khususnya Tamalate untuk lebih mandiri," ucap Ketua FK Tamalate, Jumail Mappiare di sela-sela kunjungannya ke salah satu Desa Wisata Nasional, Desa Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli- Bali, melalui rilis tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (19/10/2018).

Ketua LPM Tajung Merdeka Rahman Dg Tayang yang merupakan LPM Terbaik Nasional menambahkan, perkembangan kelurahan merupakan wujud komitmen LPM Tamalate untuk mempercepat proses kemajuan kelurahan.

“Acara Pekan Inovasi Kelurahan ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk mempercepat proses kemajuan kelurahan, mulai dari penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, pelayanan kepada masyarakan sampai dengan pemberdayaan masyarakat kelurahan,” timpal Rahman.

Dia menilai acara tersebut juga merupakan pelaksanaan secara nyata dalam memastikan penyelenggaraan pemerintahan kelurahan yang sesuai dengan track yang benar.

Rombongan FK Tamalate diikuti enam Ketua LPM, masing-masing Mangasa, Balangbaru, Barombong, Tanjung Merdeka, Bontoduri dan Bongaya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads