Terpapar COVID-19, Ibas Diwakili Saat Mendaftar di KPU Lutim

Sabtu, 05 September 2020 - 16:21 WIB
loading...
Terpapar COVID-19, Ibas Diwakili Saat Mendaftar di KPU Lutim
Tim Pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Rio (Ibas Rio) saat mendaftar di kantor KPU Luwu Timur, Sabtu, (05/09/2020). Foto: Sindonews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Bakal Calon Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam (Ibas), harus diwakili oleh ketua Bappilu Nasdem saat mendaftar di kantor KPU Luwu Timur, Sabtu, (05/09/2020), karena terpapar COVID-19 .

Ibas yang berpasangan dengan Andi Rio ini melakukan pendaftaran untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lutim 2020 , bersama dengan partai pengusung dan relawan yang mengantarkan mereka ke kantor KPU.

Baca Juga: COVID-19.

"Tadi di lapangan, Pak Irwan memberitahukan kepada semua tim bahwa dirinya positif COVID-19 ," kata dia kepada Sindonews, Sabtu, (5/09/2020).

(Baca juga : Konsekuensi Messi Bertahan di Barcelona Dari Fans yang Terbelah hingga Ruang Ganti )

Maka dari itu, kata Endy, saat mendapat kabar bahwa Irwan positif COVID-19 , Irwan langsung bergegas untuk ke Rumah Jabatan Wakil Bupati Luwu Timur untuk menuggu sekaligus melakukan isolasi mandiri.

"Pak Irwan menuggu di depan rumahnya saat pendaftaran ini, karna sesuai dengan protokol kesehatan beliau menyadari bahwa ia tidak boleh ikut," kata Endy.

Pada suasana pendaftaran mereka didampingi partai pengusung yakni partai Nasdem, dan Demokrat, dan partai pendukung yakni PSI, dan Gelora. Bahkan Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif dan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa juga terlihat mendampingi Ibas-Rio. Termasuk Wakil Ketua Nasdem, Siddiq BM,yang mewakili Ibas.

Baca Juga:Partai Hanura Tetap Jagokan Husler-Budiman di Pilkada Lutim

Ketua KPU Luwu Timur Zaenal mengatakan, Irwan Bachri Syam hanya diwakili, karena berhalangan hadir dan ada keterangan dari lembaga yang terkait.

"Tadi ini Irwan Bachri Syan cuma istrinya, dan Andi Rio bersama istrinya," kata dia.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9133 seconds (0.1#10.140)