alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

IGTKI Gowa akan Wakili Sulsel di IGTKI PGRI Tingkat Nasional

Herni Amir
IGTKI Gowa akan Wakili Sulsel di IGTKI PGRI Tingkat Nasional
IGTKI Gowa terpilih menjadi salah satu perwakilan Provinsi Sulsel pada ajang Porseni IGTKI PGRI tingkat Nasional di Ancol Jakarta pada 1-3 November mendatang. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA -  

Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Gowa terpilih menjadi salah satu perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang Porseni IGTKI PGRI tingkat Nasional di Ancol Jakarta pada 1-3 November mendatang.

 

Ketua IGTKI Kabupaten Gowa, Syamsiah Bundu, mengatakan, Gowa terpilih setelah memenangi beberapa lomba tingkat Kabupaten yang dilaksanakan oleh provinsi beberapa waktu lalu. 

Dari enam lomba yang dipertandingkan, pihaknya berhasil menjuarai tiga mata lomba, sedangkan tiga lomba lainnya meraih juara 2 dan 3

 

"Alhamdulillah kami terpilih mewakili Sulsel di ajang IGTKI Nasional, itu karena kita berhasil meraih juara umum di tingkat kabupaten kemarin," ungkapnya, Jumat (19/10/2018)

 

Adapun tiga mata lomba yang akan diikuti oleh IGTKI Gowa yakni Permainan Anak ciptaan guru, Finger Painting (teknik melukis menggunakan jari), dan Bercerita tanpa Alat.

 

Menanggapi prestasi tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sangat mengapreasi hal itu. Menurutnya dengan terpilihnya Gowa ini secara tidak langsung bisa mengharumkan nama kabupaten Gowa di tingkat Nasional.

 

"Semua prestasi yang diraih oleh kabupaten Gowa sampai saat ini, itu tidak lepas dari masyarakatnya, salah satunya yah datang dari IGTKI yang membawa kabar gembira," ungkapnya.

 

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini, bahkan menjanjikan akan memberikan bonus jika meraih juara di tingkat nasional nantinya, sehingga dirinya mengingatkan agar para peserta tetap berkonsentrasi.

 

 "Selamat bertanding, jaga kesehatan kalian dan tetap konsentrasi sampai selesainya pertandingan, semoga pulang nanti bisa kembali membawa kabar gembira," harapnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads