Bawaslu Lutim Gandeng FKUB untuk Jaga Kondusifitas saat Pilkada

Sabtu, 05 September 2020 - 18:16 WIB
loading...
Bawaslu Lutim Gandeng FKUB untuk Jaga Kondusifitas saat Pilkada
Suasana penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangka pelaksanaan Pilkada berintegritas. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggandeng Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu Timur untuk menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pilkada .

Kedua pihak ini menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka pelaksanaan Pilkada berintegritas yang digelar serentak Desember mendatang.



Penandatanganan yang berlangsung di Kantor Bawaslu dilakukan oleh Ketua Bawaslu Lutim Rachman Atja , dan Ketua FKUB Ardias Bara disaksikan oleh Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi, Ketua DPRD Lutim Amran Syam, anggota Bawaslu Sukmawati Suaib dan Zaenal Arifin, Kepala Kesbang, Kepala Kemenag dan para Ketua Ormas keagamaan.

Dalam nota kesepahaman kedua belah pihak bersepakat menjaga kondisi wilayah Luwu Timur kondusif, aman dan damai terutama pada pelaksanaan Pilkada Lutim 2020.

Ketua Bawaslu Lutim Rachman Atja mengatakan, pihaknya dan FKUB melalui jaringan anggota akan mendorong pengawasan partisipatif sebagai bagian dari langkah pencegahan pelanggaran aturan Pilkada Lutim .

Sementara Ketua FKUB Ardias Bara melalui organisasi keagamaan akan mengajak umat untuk berpartisipasi dan menyukseskan Pilkada Lutim tanpa melanggar aturan.

“Kami akan membuat brosur atau stiker yang berisi sejumlah larangan dalam Pilkada, kemudian disebar di tempat ibadah selain melalui ceramah atau khutbah,” ujar Ardias.

Acara tersebut diisi dengan pengarahan Ketua Bawaslu Sulsel, Ketua DPRD Luwu Timur dan masukan dari pimpinan organisasi keagamaan anggota FKUB.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1023 seconds (0.1#10.140)