Terdampak Bencana, Ponpes Al Fatah Masamba Dapat Bantuan Pemerintah

Sabtu, 05 September 2020 - 19:46 WIB
loading...
Terdampak Bencana, Ponpes Al Fatah Masamba Dapat Bantuan Pemerintah
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat menyerahkan bantuan untuk pondok pesantren yang terdampak bencana. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah Kecamatan Masamba, mendapat bantuan dari Pemkab Luwu Utara setelah terdampak saat banjir bandang beberapa waktu lalu.

Bahkan ponpes ini mengalami kerusakan yang sangat parah, sehingga ponpes ini kemudian dipindahkan di dekat Perumahan Bumi Harapan Masamba untuk ditempati santri belajar.



Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan uang tunai senilai Rp30 juta untuk pembangunan Ponpes Al Fatah . Bantuan diserahkan Bupati Indah Putri Indriani, Sabtu (5/9/2020), didampingi Kalaksa BPBD Muslim Muhtar.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan bahwa, bantuan uang tunai senilai Rp30 juta untuk ponpes tersebut adalah bantuan yang sifatnya stimulan saja.

“Jangan lihat dari nilai nominalnya, tapi lihatlah dari sisi manfaatnya,” kata Indah. Untuk itu, dia pun berharap agar bantuan yang diberikan Pemkab Lutra ini bisa digunakan dengan baik.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan semoga Allah SWT memberikan berkah dan kemudahan kepada kita semua dan selalu melancarkan segala urusan kita di dalam menjalani kehidupan ini. Insyaallah, Luwu Utara akan segera bangkit karena kita selalu dikelilingi oleh orang-orang yang baik,” tandasnya.

Sebagai tambahan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara , juga memberikan bantuan berupa matras BNPB sebanyak 134 lembar kepada Pondok Pesantren Al Fatah Kecamatan Masamba. Bantuan ini diserahkan Kalaksa BPBD Muslim Muhtar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)