alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lima Parpol di Makassar Belum Serahkan Desain APK

Luqman Zainuddin
Lima Parpol di Makassar Belum Serahkan Desain APK
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar segera mencetak alat peraga kampanye (APK) peserta Pemilu 2019 usai menyetujui desain sejumlah partai politik (parpol).

"Desain APKnya baru ditandatangani (disetujui) tadi. Jadi setelah itu sudah siap cetak. Tapi, ada 5 Parpol yang desainnya belum siap. Baru 11 yang siap," aku Komisioner KPU Makassar, Andi Shaifuddin, Jumat (19/10/2018).

Meski masih ada lima parpol yang belum menyerahkan desain APKnya, namun menurut Andi Shaifuddin, APK tetap bisa dicetak.

APK yang disediakan KPU ini diketahui berukuran 4x7 meter berjumlah 10 buah dan spanduk dengan ukuran 1,5x7 meter berjumlah 16 buah.

Hasil pantauan SINDOnews, terlihat beragam model desain yang diserahkan parpol. Ada hang mencantumkan visi dan misi seperti PKS, Perindo, PAN, dan Gerindra.

Bahkan beberapa diantaranya akan memasang foto ketua umum, ketua tingkat provinsi, ketua kota/kabupaten,  serta sekretaris. Serta ada yang mengikut sertakan foto calon presiden.

Diketahui, KPU juga memperbolehkan parpol mencetak APK tambahan yakni 5 Baliho dan 10 spanduk. Jumlah itu masing-masing akan ditempatkan di masing-masing kelurahan.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads