alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dirut Baru dan Lama Pelindo IV Akui Akan Bersinergi

Marhawanti Sehe
Dirut Baru dan Lama Pelindo IV Akui Akan Bersinergi
Pisah Sambut Dirut Pelindo IV di kegiatan Silaturahmi dan Malam Amal Untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah di Hotel Claro Makassar, Jumat (19/10/2018) malam. Foto : Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Direktur Utama Pelindo IV, Farid Padang yang menggantikan Doso Agung yang kini menjabat sebagai Direktur Utama di Pelindo III bersama-sama mengakui akan bersinergi dan bekerjasama dalam rangka memberikan efisiensi kepada para pengguna jasa.

Hal itu diutarakan oleh kedua pihak dalam acara Silaturahmi dan Malam Amal Untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah yang digelar di Hotel Claro Makassar, Jumat (19/10/2018) malam.

Direktur Utama Pelindo III atau Direktur Utama Pelindo IV Sebelumnya, Doso Agung menyampaikan imbauan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno agar Pelindo IV dan Pelindo III bisa bersinergi dan menghilangkan sekat kewilayahan yang ada sebelumnya.

Dia mengatakan, peraturan administrasi ini menjadi tembok pemisah dan teramat tinggi sehingga Pelindo I, II, III dan IV tidak bisa berkolaborasi dan bersinergi yang menyebabkan pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa tidak optimal.

Dia memberikan contoh, ketika harus menempuh perjalanan melalui pelabuhan dari kota Jakarta ke Papua dan di tuntut terus melakukan pembayaran karena aturan administrasi yang mengikat. Padahal kata dia, pengguna jasa menginginkan layanan yang cepat, tepat dan prima.

Menurutnya, dengan sinergitas antara Pelindo III dan IV dapat mendorong pertumbuhan dan menciptakan kedua perusahaan menjadi sangat kuat. Mengingat lokasi Pelindo IV dan III yang berada di Kawasan Timur Indonesia sehingga masih membutuhkan banyak sentuhan inovasi.

"Kami mengharapkan perbedaan antara Pelindo I, II, III dan IV yang dibatasi oleh administrasi kewilayahan dapat dihilangkan sehingga ke depan kita bisa bersinergi dan bekerjasama," ujar dia.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Doso Agung juga memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih Pelindo IV selama kepemimpinannya yakni awalnya hanya memiliki kas senilai Rp200 miliar menjadi Rp2,3 triliun saat ini atau tumbuh hingga 100%.

Bahkan, Pelindo IV kata dia, juga tumbuh di atas 3% dengan return of invesment mencapai 44% dan return of aset sebesar 25%. Serta Pelindo IV telah melantai di bursa efek sehingga saat ini tidak memiliki hutang bahkan kini telah membukukan aset senilai Rp10 triliun.

"Ini semua berkat kerja keras kita di Pelindo IV sehingga kita bisa mengukir prestasi besar. Ini bukti bahwa jika ingin membangun daerah dan Allah menghendaki sehingga kita mampu mencapai pertumbuhan luar biasa. Pencapaian ini juga tentu berkat suport dari Pak Gubernur Periode 2008-2018 Syharul Yasin Limpo yang hadir di tengah-tengah kita," pujinya kepada mantan Gubernur tersebut.

Sementara itu Direktur Utama Pelindo IV, Farid Padang, di kesempatan yang sama mengatakan, pencapaian Pelindo IV hingga saat ini menjadi tantangan yang sangat besar untuk senantiasa memberikan yang terbaik.
Diapun menanggapi sinergi Pelindo III dan IV akan segera di realisasikan.

"Apa yang sudah dilkukan Pak Doso adalah tanggung jawab kami melanjutkan, ini adalah tantangan yang sangat besar dan membuat kita terpacu untuk memberikan terbaik. Insya Allah Pelindo IV memiliki 27 pelabuhan dan Pelindo III ada 16 pelabuhan dan bersinergi akan kita realisasikan," ujarnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads