SKB CPNS Pemprov Sulsel Hari Ini Berlangsung 2 Sesi

Minggu, 06 September 2020 - 10:12 WIB
loading...
SKB CPNS Pemprov Sulsel Hari Ini Berlangsung 2 Sesi
SKB CPNS Pemprov Sulsel yang dilaksanakan di ruang assessment center BKD Sulsel, Sabtu kemarin. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Pemprov Sulsel yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) hari ini, Minggu (6/9/2020) berlangsung dengan dua sesi. Sehari sebelumnya, juga telah dilaksanakan tes SKB dengan tiga sesi. Total peserta SKB ini 465 orang.

"Kita bagi 465 orang itu ke dalam lima sesi, hari pertama ini tiga sesi dan hari kedua besok (hari ini) dua sesi. Pembagian ini terkait dengan dukungan sarana dan prasarana yang ada, serta terkait dengan protokol kesehatan juga,” kata Kepala BKD Sulsel, Imran Jauzi, dikutip dari laman Pemprov Sulsel .



Sekadar informasi, dari total 489 orang peserta yang telah mendaftar ulang untuk tes SKB CPNS Pemprov Sulsel TA 2019, sebanyak 465 orang peserta akan mengikuti tes di kompleks Kantor Gubernur Sulsel. Sedangkan 24 orang lainnya akan mengikuti tes di luar Sulsel, sesuai domisilinya masing-masing.

Imran bilang, pada penerimaan CPNS Pemprov Sulsel TA 2019, dimungkinkan untuk mengurangi pergerakan peserta ke tempat di mana mereka ingin mendaftar.

“Oleh karena itu, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) membuka kesempatan untuk mereka tes di mana saja, di tempat terdekat dari domisili mereka. Selama ini peserta yang melamar untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Sulsel tidak hanya orang Sulsel saja, tetapi juga dari provinsi lain. Kebetulan mereka itu masuk dalam tahapan selanjutnya dan berdomisili di luar, jadi kita beri kesempatan,” jelasnya.

Imran berharap, pelaksanaan tes SKB tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.



“Kita berharap semua dapat berjalan dengan lancar selama dua hari ini, tidak ada hambatan atau masalah. Untuk para peserta juga kita harap telah mempersiapkan diri dengan baik untuk tes kali ini,” tutupnya.

SKB CPNS Pemprov Sulsel ini dilakukan di ruang assessment center BKD Sulsel.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3761 seconds (0.1#10.140)