Takluk 0-3 dari Bulgaria, Pelatih Timnas U-19: Tim Masih Berproses

Minggu, 06 September 2020 - 10:46 WIB
loading...
Takluk 0-3 dari Bulgaria, Pelatih Timnas U-19: Tim Masih Berproses
Timnas U-19 takluk 0-3 dari Bulgaria. Foto: PSSI
A A A
SVETI MARTIN NA MURI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 takluk 0-3 dari Bulgaria dalam laga International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu kemarin. Tiga gol lawan diciptakan Martin Petkov menit ke-78 dan 88', serta Stanislav Shopov menit ke 82'.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menerangkan bahwa anak asuhnya sudah berjuang dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, kekalahan tersebut terjadi lantaran para pemain kehilangan konsentrasi menjelang akhir babak kedua.



"Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Miggu (6/9/2020).

Pemain Timnas U-19, Bayu Mohammad Fiqri mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah bekerja keras pada laga ini. Menurut dia, tim masih berproses sehingga hasil yang ada saat ini masih di luar harapan.



"Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi. Bulgaria tim yang bagus dan kita juga mendapat pengalaman yang berharga di laga uji coba nanti. Pada uji coba selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami," kata Bayu.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi. Pada hari yang sama, Kroasia mengalahkan Arab Saudi dengan skor 4-3.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)