TOPIK TERPOPULER

Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Manajemen RS Terkait Kasus Kematian Ibu dan Janin

Eky Hendrawan
Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Manajemen RS Terkait Kasus Kematian Ibu dan Janin
Ilustrasi. Foto: SINDOnews

BULUKUMBA - Polres Bulukumba bakal memeriksa manajemen RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba pada Kamis, 10 September 2020 pekan depan. Pemeriksaan ini terkait kasus kematian ibu dan janinnya dalam proses persalinan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dugaan Kelalaian Oknum Dokter RSUD Bulukumba Mulai Diproses Polisi

Kepala Unit (Kanit) Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Reskrim Polres Bulukumba, Aipda Ahmad Fatir mengatakan, sebelum pemeriksaan terhadap manajemen, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap manajemen Klinik Yasira.

“Kami sudah periksa pihak Yasira, karena sebelum dibawa ke rumah sakit, pasien diperiksa di Klinik Yasira dulu,” urainya, Minggu (6/9/2020).



Baca juga: Ibu Bersalin dan Anaknya Meninggal, RSUD Daeng Radja Disoroti

Hanya saja, polisi belum mau memastikan apakah Klinik Yasira melakukan rujukan untuk penanganan lanjutan atau tidak.

"Belum bisa dikatakan dirujuk atau apa, karena kategori rujuk ini nanti kami akan perjelas lebih jauh. Jadi kami masih dalami,” paparnya.

Baca juga: Kasus Ibu-Anak Meninggal Perpanjang Catatan Buruk RSUD Bulukumba

Sebelumnya, Tipidter Reskrim Polres Bulukumba telah meminta keterangan pelapor dalam hal ini ayah dari pasien berinisial, ARD.

Kasus kematian ibu dan janinnya di RSUD Sulthan Dg Radja Kabupaten Bulukumba terjadi 7 Agustus lalu. Kejadian itu lalu dilaporkan ke polisi, karena dugaan kelalaian pihak rumah sakit.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!