Korban Kebakaran di Sumpang Minangae Terima Bantuan Pemkot Parepare

Minggu, 06 September 2020 - 15:04 WIB
loading...
Korban Kebakaran di Sumpang Minangae Terima Bantuan Pemkot Parepare
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Sumpang Minangae. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki. Bantuan diserahkan Wali Kota, Taufan Pawe .

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Parepare, Jamaluddin Achmad mengatakan, total anggaran yang diserahkan ke warga terdampak bencana kebakaran lebih dari Rp111 juta untuk 20 kepala keluarga (KK).



"Selain 8 korban yang rumahnya habis terbakar, bantuan uang tunai juga diberikan pada 12 KK yang terkena dampak kebakaran," katanya.

Nilai bantuan yang diserahkan oleh wali kota, kata Jamaluddin pun bervariasi, sesuai tingkat kerugian yang dialami para korban. Mulai dari nominal Rp500 ribu hingga Rp20 juta.

Pemkot Parepare, kata Jamaluddin lagi, juga menyerahkan bantuan perabot dapur yang bersumber dari Kementerian Sosial .

"Wali kota menyerahkan langsung bantuan, sekaligus menyemangati para korban, agar warga yang terdampak kebakaran bersabar," jelasnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengajak pelaku usaha, baik BUMD maupun BUMN, agar ikut bergerak membantu para korban dan yang terdampak kebakaran di Sumpang Minangae.

"Saya mengajak BUMD, BUMN, dunia usaha yang diberikan kelonggaran agar salurkanlah bantuannya kepada saudara saudara kita yang menjadi korban kebajaran," katanya.



Taufan juga meminta Camat Bacukiki Barat, Fitriany agar intes melakukan koordinasi dengan stakeholder dan pihak terkait, untuk percepatan penanganan para korban.

"Selain tetap memantau para korban, jika ada keluh kesah yang ingin mereka sampaikan. Saya juga harap, agar dapur BPBD dan Dinsos tidak dihentikan, guna memudahkan kebutuhan makan dan minum para korban," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)