Usai Bantu Prancis Taklukkan Swedia, Mbappe Alami Cedera

Minggu, 06 September 2020 - 16:02 WIB
loading...
Usai Bantu Prancis Taklukkan Swedia, Mbappe Alami Cedera
Penyerang Prancis Kylian Mbappe saat mendapat perawatan di tengah lapangan. Foto: Istimewa
A A A
PARIS - Bintang Prancis Kylian Mbappe mengalami sakit di pergelangan kaki kanannya, setelah Prancis menang 1-0 atas Swedia pada Sabtu, (05/09/2020).

Pada laga itu, Mbappe mencetak gol satu-satunya Les Bleus di pertandingan pembuka Grup A3 Liga Bangsa-bangsa, namun bintang Paris Saint-Germain (PSG) merasakan sakit pada menit ke-77 setelah mendapat benturan di kakinya.



Pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan final Piala Prancis melawan Saint-Etienne pada 24 Juli dan baru pulih tepat waktu untuk dimulainya kembali kampanye Liga Champions mereka tiga minggu kemudian.

Prancis akan menghadapi Kroasia di Paris pada Selasa dan Mbappe yakin dia akan cukup fit untuk berperan.

"Sedikit sakit. Saya mengalami cedera, tapi itu akan menjadi lebih baik dan lebih baik jadi tidak apa-apa," kata Mbappe kepada M6.

"Kami akan pulih dengan baik untuk menjadi lebih baik melawan Kroasia. Kami akan bekerja. Pelatihlah yang akan memutuskan apakah saya bermain," ungkapnya.

Prancis tidak meyakinkan dalam kemenangan mereka di Friends Arena, dengan 3-4-3 yang dimanfaatkan oleh Didier Deschamps gagal memberikan imbalan yang diharapkan dari serangan yang membanggakan Mbappe , Olivier Giroud dan Antoine Griezmann.

Swedia mendorong untuk menyamakan kedudukan di akhir pertandingan tetapi membuat diri mereka kekurangan di lini belakang dan Anthony Martial - yang menggantikan Mbappe - memenangkan penalti di menit akhir yang diledakkan Griezmann dari target.

Diakui Mbappe , hanya ada momen-momen positif bagi sang juara dunia.



"Itu adalah pertandingan yang rumit. Kami bertarung dengan baik. Itu tidak mudah, kami memiliki beberapa urutan untuk diingat," katanya.

"Kami telah melihat bahwa di masa depan bisa lebih baik. Kami akan mencoba membuat sistem ini bekerja. Ini sistem baru, tapi yang terpenting adalah kemenangan. Kami telah memulai penyisihan grup dengan baik," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)